Terapkan Program Green Environment, Tol Bali Mandara Siap Sambut KTT G20

Forumterkininews.id, Jakarta – Sambut Konferensi Tingkat Tinggi G20 di Bali pada November 2022 mendatang, penataan Jalan Tol Bali Mandara telah dirampungkan oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui anak usahanya PT Jasamarga Bali Tol (JBT). Selain itu pihaknya juga melaksanakan program green environment dan green energy dengan menanam 1 juta lebih bibit mangrove membentuk tulisan G20 di Jalan Tol Bali Madura.

“Jalan Tol Bali Mandara menjadi salah satu infrastruktur yang nantinya akan mendukung mobilisasi para delegasi negara anggota G20,” kata Direktur Utama PT JBT I Ketut Adiputra Karang, dikutip dari Antara, Senin (5/9).

Lebih lanjut ia mengatakan dengan selesainya seluruh pekerjaan penataan Jalan Tol Bali Mandara, pihaknya siap menyambut penyelenggaraan Presidensi G20. Dimana acara ini digelar pada November 2022 mendatang.

Selain itu Jasamarga Bali Tol juga melaksanakan program berbasis green environment dan green energy. Pasalnya hal ini selaras dengan isu-isu seputar lingkungan yang dibahas dalam G20.

“JBT menanam total 756.800 bibit mangrove di Jalan Tol Bali Mandara, tepatnya di Interchange Ngurah Rai dan di Km 3+600. Jumlah ini termasuk penanaman bibit mangrove yang membentuk tulisan G20 seluas 158×54 meter dengan total 300.000 bibit,” kata Ketut Adiputra.

Kemudian pihak JBT juga mempercepat pertumbuhan serta kerimbunan tanaman dan bunga dengan berbagai upaya. Seperti pemangkasan daun dan ranting pada tumbuhan bougenville serta pemupukan dan irigasi rutin tanaman dan bunga.

“Hal ini menjadi fokus JBT untuk memastikan semua tanaman tetap tumbuh rimbun dan berbunga. Termasuk pada saat pelaksanaan Presidensi G20,” ucap Ketut Adiputra.

JBT berkomitmen akan memberikan pelayanan secara optimal selama gelaran KTT G20.

Artikel Terkait