Terkini! Jumlah Korban Tewas Gempa Turki-Suriah Capai 11.000

Forumterkininews.id, Ankara- Jumlah korban tewas gempa Turki dan Suriah terus bertambah. Korban kini mencapai 11.200 pada Rabu, (8/2) ketika tim penyelamat masih melakukan evakuasi besar-besaran untuk para korban.

Melansir CNA, pejabat dan petugas medis mengatakan 8.574 orang tewas di Türki dan 2.662 di Suriah akibat gempa. Sehingga total menjadi 11.236 – tetapi itu diprediksi masih bisa bertambah.

Selama dua hari dua malam sejak gempa berkekuatan 7,8 SR mengguncang negara itu, ribuan tim evakuasi bekerja dalam suhu beku. Untuk menemukan mereka yang masih hidup di bawah bangunan rata di kedua sisi perbatasan.

Presiden Turki Tayyip Erdogan mengunjungi Türki selatan pada hari Rabu untuk melihat kondisi daerah itu secara langsung.

Menyusul kemarahan yang tumbuh di antara penduduk setempat karena pemerintah dinilai lambat terhadap upaya penyelamatan dan bantuan.

Erdogan mengakui beberapa masalah dengan respons awal Türki terhadap gempa tersebut, tetapi mengatakan operasi normal telah dilanjutkan.

Berbicara kepada wartawan di provinsi Kahramanmaras dekat pusat gempa, diiringi sirene ambulans terus-menerus Erdogan mengatakan ada masalah dengan jalan dan bandara tetapi semuanya akan menjadi lebih baik dari hari ke hari.

“Pada hari pertama kami mengalami beberapa masalah tetapi kemudian pada hari kedua dan hari ini situasinya terkendali,” katanya.

Pemerintah katanya, juga akan membangun perumahan dalam waktu satu tahun bagi mereka yang tidak memiliki rumah di 10 provinsi yang terkena dampak.

Artikel Terkait

Dibongkar Nikita Mirzani, Vadel Badjideh Ternyata Baru Bebas dari Penjara

Nikita Mirzani serius akan menjebloskan Vadel Badjideh, kekasih putrinya,...

Mengenal Marga Badjideh, Apa Benar Keturunan Nabi Muhammad SAW?

FT News - Nikita Mirzani bersikap tegas dengan membawa...

Laporkan Vadel Badjideh, Nikita Mirzani Bawa Lolly ke Polres Jaksel buat Diperiksa

Nikita Mirzani membawa anaknya, Laura Meizani Nasseru Asry alias...