Terungkap Modus Penipuan PO Iphone ‘Si Kembar’

Forumterkininews.id, Jakarta – Polisi mengungkapkan modus operandi penipuan Pre-Order Iphone. Pelaku diduga merupakan saudari kembar bernama Rihana dan Rihani.

Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Henrikus Yossi mengatakan bahwa pelaku memberikan penawaran dengan harga yang lebih murah dari pasaran.

“Secara garis besar dengan harga yang rata-rata lebih murah 20-30 persen dibanding harga pada umumnya,” kata Henrikus, di Polres Metro Jakarta Selatan, pada Rabu (7/6).

Sementara itu adapun barang yang ditawarkan untuk para korban ini mulai dari produk handphone maupun airpods.

“Jadi begini beberapa korban yang mengalami peristiwa ini itu diberikan penawaran yang cukup menarik yaitu produk-produk merk apple baik itu iphone kemudian laptop, airpods dan sebagainya,” ucap Henrikus.

Kemudian dengan adanya penawaran berbagai barang tersebut dengan harga yang jauh lebih murah, maka para korban tertarik untuk memesan kepada terlapor.

“Nah hal itu yang kemudian menarik korban untuk melakukan pemesanan kepada si terlapor, modusnya kaya gitu ya,” ujar Henrikus.

Sebelumnya, sebuah cuitan viral di media sosial menceritakan adanya dugaan penipuan Pre-Order (PO) iPhone. Dengan terduga pelaku saudari kembar bernama Rihana dan Rihani.

Pada unggahan di Twitter @mazzini_gsp, tertulis bahwa Rihana Rihani melakukan penipuan Iphone mencapai Rp 35 Miliar.

“Ia juga melakukan penggelapan mobil. Sejak 2018 sewa mobil terus mobilnya dibawa kabur sampe sekarang padahal korban udah lapor ke Polsek Kebayoran Baru. Menurut info korban pelaku dibacking sodaranya, polisi pangkat AKBP,” tulis keterangan dalam unggahan akun.

Selain itu disebutkan bahwa terduga pelaku ‘Si Kembar’ disebutkan bertempat tinggal di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan. Namun setelah viralnya kasus tersebut dikatakan bahwa keduanya berada di Surabaya, Jawa Timur.

Artikel Terkait