The Virgin Sempat Cemas Saat Meng-cover Lagu Milik Titiek Puspa

FT News – Band The Virgin dengan duo Mita dan Dara kembali menciptakan sebuah album setelah berpuasa selama 10 tahun lamanya.

Album terbarunya berjudul Full Circle, di mana terdapat delapan lagu dan berdurasi hampir 30 menit. Sebanyak tujuh lagu orisinil dan satu lagu cover yang mereka aransemen ulang.

Lagu cover yang sekaligus menjadi lagu focus track mereka dalam promosi album terbarunya ini adalah Bimbi ciptaan penyanyi lawas Titiek Puspa.

The Virgin saat melakukan kunjungan ke IndoPop, Rabu (18/9). Foto: Vallentino/FT News

Tentu lagu yang sebelumnya bernuansa jazz ini kemudian diracik menjadi rock yang sangat menggambarkan The Virgin.

“Jadi memang ide awalnya kita bawain Bimbi itu dari Mita. Jadi Mita itu lagi penasaran, waktu itu music director lagi bikin musik untuk lagu ini,” jelas Mita The Virgin saat FT News tanyakan tentang alasan pemilihan lagu ini di IndoPop, (18/9).

Ketika mendengar aransemen ini, mereka pun langsung terbayang bagaimana jika lagu ini dinyanyikan Dara The Virgin, penampilan di panggung, dan lain sebagainya.

“Sampai akhirnya Dara yang nggak tau, aku todong untuk nyanyi kan. Nah setelah Dara nyanyi, bener feeling aku. Ternyata cocok banget,” lanjutnya.

Sempat Khawatir

The Virgin saat melakukan kunjungan ke IndoPop, Rabu (18/9). Foto: Vallentino/FT News

Namun, sempat ada kekhawatiran yang terbesit pada duo tersebut. Sebabnya, lagu Bimbi ketika dinyanyikan oleh Titiek Puspa sangatlah berbeda dengan aransemen milik The Virgin.

“Kita berdua kan takut ya. Namanya lagunya eyang (Titiek Puspa) dulunya mendayu-dayu, lalu dinyanyikan dengan gaya eyang yang nge-jazz blues gitu. Sama kita, kan nge-beat banget gitu. Takutnya eyang keberisikan,” ungkap Mita.

Namun, ternyata aransemen ulang ini mendapatkan respon yang sangat baik dari Titiek Puspa. Bahkan ia juga mengirimkan sebuah video untuk mereka untuk memberi respon terkait lagu cover ala The Virgin.

BACA JUGA:   Pegi Setiawan Bebas, Ramai Netizen Cemooh Polda Jabar

“Responnya bagus banget, alhamdulillah. Katanya, ‘ini mah The Virgin banget aransemennya’,” jelas Dara.

“Eyang juga nitip bahwa lagu ini tuh untuk anak-anak jaman sekarang, yang Gen Z atau Gen Alpha. Kalaupun sukses dari desa ke kota, jangan sampai lupa daratan, jangan sampai lupa diri,” pungkasnya.

Artikel Terkait

Jimi Hendrix Gitaris Paling Ikonik Sepanjang Masa Versi Billboard

FT News - Jimi Hendrix dinobatkan sebagai gitaris paling...

Pandji Lelang Trading Card Almarhum Babe Cabita Untuk Anak Pasien Kanker

FT News - Komika Pandji Pragiwaksono melalang trading card...

Hasil Survei: Khofifah-Emil Unggul di Pilkada Jatim

FT News – Lembaga Survei Poltracking Indonesia merilis survei...

NPWP Bocor, Jokowi: Terjadi Juga di Negara Lain

FT News – Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons dugaan...

Balas Istana, PDIP: Jet Pribadi, Itu Perjalanan Kebangsaan

FT News – Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah...