Tiga Bintang Uzbekistan Ini Jadi Ancaman Timnas Indonesia

FTNews – Tiga bintang Uzbekistan perlu mendapat perhatian ekstra pemain bertahan Indonesia jelang semifinal Piala Asia U23 2024.

Laga Indonesia vs Uzbekistan akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar pukul 21.00 WIB.

Skuad garuda lolos ke semifinal Piala Asia setelah mengalahkan Korea Selatan dalam babak penalti dengan skor 10-11. Sebelumnya, tim arahan Shin Tae Yong sukses menundukkan Australia dan Yordania, namun sempat kalah lawan tuan rumah Qatar.

Meski demikian, Indonesia tidak boleh lengah. Setidaknya ada tiga bintang Uzbekistan yang perlu mendapatkan perhatian ekstra pemain bertahan Indonesia. Mereka adalah Khusayin Norchaev, Jasurbek Jaloliddinov, dan Abbosbek Fayzullaev.

Selama perhelatan Piala Asia, Uzbekistan menjadi tim paling produktif. Skuad asuhan Timur Kapadze ini berhasil mendulang 12 gol. Tim serigala putih juga selalu menjadi empat besar sejak 2018.

Pada 2018, skuad Serigala Putih menang dalam laga final melawan Vietnam dengan skor 1-2. Kemudian, dua tahun setelahnya mereka kalah dalam final melawan Korea Selatan 1-0. Uzbekistan juga kalah dalam laga final melawan Arab Saudi 0-2 dalam final Piala Asia U23 2022.

Tiga Bintang Uzbekistan 

Khusayin Norchaev

Tiga Bintang Uzbekistan
Foto: transfermarkt

Khusayin Norchaev sudah mengoleksi dua gol sepanjang perhelatan Piala Asia 2024. Ia mencetak dua gol ketika melawan Kuwait dan Arab Saudi. Oleh karena itu, Rizky Ridho dkk harus jeli dan tak gegabah untuk menghentikan pergerakan lincah Norchaev di wilayah pertahanan Indonesia. Dia jadi tiga bintang Uzbekistan pertama yang harus diwapadai.

Abbosbek Fayzullaev

Tiga Bintang Uzbekistan
Foto: transfermarkt

Pemain 20 tahun ini patut diwaspadai karena memiliki kecepatan dan rajin membuka ruang ketika Uzbekistan menyerang. Pemain ini tengah menjadi perbincangan karena memiliki nilai jual lebih mahal dari total nilai pasar pemain Timnas Indonesia U-23. Nilai pasarnya mencapai Rp86,91 miliar, dikutip Transfermarkt.

BACA JUGA:   Bobby Nasution Bangun Lapangan Sepak Bola untuk Anak-anak Belawan Sicanang

Jasurbek Jaloliddinov

Tiga Bintang Uzbekistan
Foto: UFA

Jasurbek Jaloliddinov menjadi tiga bintang Uzbekistan terakhir yang patut diwaspadai pemain bertahan Indonesia. Dirinya telah mengemas satu gol dan dua assist. Capaian ini bisa menjadi bukti dirinya sebagai gelandang pengumpan jitu dan mampu mencari celah untuk mencetak gol.

Artikel Terkait

Panpel Pertandingan Persela Lamongan Didenda Rp 12,5 Juta

FT News - Panitia Pelaksana Pertandingan Persela Lamongan dijatuhi...

Rans Nusantara FC Didenda Rp 15 Juta, Ini Perkaranya

Komite Disiplin Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia atau Komdis PSSI...