Tiga Minggu Masuk RS, Putri Raja Thailand Masih Koma

Forumterkininews.id, Bangkok-  Putri Thailand Bajrakitiyabha masih belum sadarkan diri lebih dari tiga minggu setelah pingsan karena masalah jantung, kata pernyataan istana dalam pembaruan kesehatan calon pewaris takhta berusia 44 tahun itu.

“Kondisi keseluruhan sang putri masih tidak sadarkan diri. Dokter terus memberikan obat-obatan dan menggunakan peralatan untuk mendukung fungsi jantung, paru-paru, dan ginjal serta menggunakan antibiotik sambil memantau kondisinya dengan cermat,” kata pihak istana dikutip Reuters, Senin ( 9/1).

Sebelumnya, Putri Bajarakitiyabha yang merupakan anak tertua Raja Maha Vajiralongkorn itu jaruh pingsan pada 15 Desember 2022 lalu.

Ia jatuh saat mempersiapkan anjingnya untuk kompetisi di provinsi timur laut Nakhon Ratchasima, tempat dia awalnya dirawat sebelum dibawa dengan helikopter ke Bangkok.

Dia adalah salah satu dari tiga anak Raja Vajiralongkorn yang memiliki gelar formal, membuatnya memenuhi syarat untuk naik takhta di bawah undang-undang suksesi istana dan konstitusi negara.

Raja belum secara resmi menunjuk ahli waris dan belum ada diskusi resmi tentang kemungkinan sang putri naik tahta.

Putri Bajarakitiyabha juga merupakan seorang pengacara terlatih dengan gelar master dan doktor dari Universitas Cornell.

Ia telah menjabat sebagai duta besar Thailand untuk Austria, Slovenia dan Slovakia dan berperan di kantor Kejaksaan Agung, Komando Keamanan Kerajaan dan sebagai duta besar Thailand untuk Komisi Kejahatan Perserikatan Bangsa-Bangsa Pencegahan dan Peradilan Pidana.

Artikel Terkait

Thailand Sahkan UU Pernikahan Sesama Jenis

FT News – Raja Thailand, Maha Vajiralongkorn resmi mengesahkan...

Ekonomi Melambat, Gen Z China Tinggalkan Brand Mewah

FT News – Gen Z di China meninggalkan merek-merek...

Dampak Serangan Israel ke Lebanon, China Akan Bela Beirut

FT News – China mengutuk keras serangan brutal Israel...

Tiara Andini Rayakan Ultah, Sosok Alshad Ahmad Pakai Kostum Patrick Curi Perhatian

Tiara Andini baru saja merayakan ulang tahun. Jebolan Indonesian...