Tim Asal Indonesia, RRQ Lawan Gen.G di Valorant Kickoff Pacific

FTNews – Tim asal Indonesia, Rex Regum Qeon (RRQ), tampil melawan Gen.G Esports asal Korea Selatan di pertandingan pembuka Grup C. Selain Gen.G, RRQ bertanding di “Grup Neraka” bersama salah satu tim yang selalu menapakkan kaki di ajang internasional, Paper Rex.

Pemenang di pertandingan pembuka ini, akan lanjut melawan Paper Rex.

Musim ini, RRQ bertanding dengan personil barunya di pertandingan pembuka musim ini. Mereka mengganti tiga orang pemainnya setelah memiliki musim yang buruk di tahun 2023.

Berikut punggawa RRQ yang ikut bertanding melawan Gen.G.

  1. David “xffero” Sean Michael Monangin, asal Indonesia
  2. Saibani “fl1pzjder” Rahmad, asal Indonesia
  3. Hagai “Lmemore” Kristen Yesyurun Tewuh, asal Indonesia
  4. Park “Estrella” Gun, asal Korea Selatan
  5. Maskim “Jemkin” Batorov, asal Rusia

Sementara itu, Gen.G juga tidak bermain secara baik di musim lalu dan ingin bangkit di musim ini. Seluruh personel dari Gen.G diisi dengan pemain-pemain asal Korea Selatan, yang sebagai berikut.

  1. Kim “Meteor” Tae-O
  2. Kim “t3xture” Na-ra
  3. Kim “Lakia” Jong-min
  4. Byeong “Munchkin” Sang-beom
  5. Kim “Karon” Won-tae

Map yang akan mereka mainkan dalam pertandingan ini adalah Icebox, Split dan Sunset.

Pertandingan RRQ Vs Gen.G Esport

Statistik RRQ melawan Gen.G. Foto: VLR.gg

Mereka mengawali pertandingan mereka di map Icebox dengan RRQ di posisi bertahan dan Gen.G menyerang. Pertandingan berlangsung sangat sengit dan harus berakhir imbang dengan skor 6-6 di pertengahan babak.

Kali ini, RRQ bermain sebagai penyerang dan Gen.G yang bertahan. RRQ dapat tampil dengan baik di awal dan mendapatkan tiga kemenangan beruntun sehingga mereka memimpin dengan skor 9-10.

Akan tetapi, Gen.G dapat bangkit kembali dan memenangkan tiga pertandingan beruntun sehingga skor menjadi 12-10. Di ronde ke 23, Gen.G hanya perlu memenangkan ronde ini untuk mengunci map Icebox atas nama mereka.

BACA JUGA:   Ginting Tekuk Chou Tien Chen di Laga Kedua WTF 2022

RRQ menyerang site A milik Gen.G dan harus kehilangan tiga pemain membuat permainan menjadi dua lawan empat. Secara jumlah pemain, Gen.G unggul dan mereka seharusnya dapat mengamankan map pertama ini.

Namun, duo asal Indonesia, xffero dan fl1pzjder mampu bermain dengan sangat baik dan memenangkan poin penting untuk RRQ. Mereka hanya butuh satu poin lagi untuk menyamakan kedudukan dan memaksa Gen.G ke babak tambahan.

Akan tetapi, RRQ gagal melakukan itu dan terpaksa harus memberikan map Icebox kepada Gen.G

Selanjutnya, mereka bermain di map Split di mana RRQ bermain sebagai sisi bertahan, sedangkan Gen.G menyerang. RRQ dapat tampil dengan sangat apik dan mengamankan sepuluh ronde hingga paruh pertandingan dengan skor 10-2.

Akan tetapi, RRQ terseok saat mereka bermain sebagai penyerang. Gen.G berhasil memenangkan ronde 13 hingga 19 yang memperdekat jarak keunggulan RRQ menjadi 10-9.

Akhirnya RRQ dapat menemukan celah di ronde ke 20 dan memperoleh kemenangan pertamanya di paruh kedua.

Sayangnya, RRQ kembali kalah dua ronde berturut dan skor menjadi imbang 11-11. Untungnya, RRQ kembali menemukan performanya dan berhasil memenangkan map ini dengan skor 13-11.

Karena imbang 1-1, maka pertandingan lanjut ke map 3, yaitu Sunset.

RRQ gagal memenangkan map terakhir dan Gen.G keluar sebagai pemenang yang akan bertemu dengan Paper Rex.

Artikel Terkait