Tim Forensik Belum Simpulkan Penyebab Hilangnya Alat Kelamin Mayat di Tapos

Forumterkininews.id, Jakarta – Polisi menyebutkan bahwa jasad pria di daerah Tapos, Cimanggis, Depok, ditemukan tanpa organ leher dan alat kelamin.

Kasat Reskrim Polres Metro Depok, AKBP Yogen Heroes Baruno mengatakan bahwa hal ini diketahui saat tim kedokteran forensik hendak mencari tahu adanya luka kekerasan pada tubuh korban.

“Jadi kekerasan pada leher, dokter forensik tidak bisa menyatakan itu karena organ leher tidak ditemukan jadi batang kerongkongan, tulang rawan dari gondok itu tidak ada,” kata Yogen, dikutip Minggu (14/5).

Selain itu Yogen mengungkapkan bahwa tim kedokteran juga tidak menemukan alat kelamin pada tubuh korban. Namun ia belum dapat menjelaskan secara detail apakah hilang disengaja atau bukan.

“Jadi tidak bisa disimpulkan oleh dokter ya apakah itu (alat kelamin) hilang karena pembusukan atau hilang disengaja, ya, nanti kita menunggu hasil lengkapnya hasil autopsinya,” ungkap Yogen.

Sebelumnya diberitakan, Polisi masih menyelidiki kasus tewasnya seseorang yang ditemukan tanpa busana  di daerah Tapos, Cimanggis, Depok, pada Kamis (11/5).

Kasat Reskrim Polres Metro Depok, AKBP Yogen Heroes Baruno mengatakan bahwa mayat tanpa identitas tersebut ternyata seorang laki-laki.

“Hasil pemeriksaan autopsi sementara bahwa korban dinyatakan seorang laki-laki, berjenis kelamin laki-laki,” kata Yogen, dikutip Minggu (14/5).

Ia belum menjelaskan secara detail terkait identitas mayat tersebut. Namun ia memastikan usianya sekitar 40 tahun keatas.

“Mayat tersebut diperkirakan dengan usia berkisar antara 49-65 tahun tinggi badan 162 cm, ya,” ucap Yogen.

Sementara itu hingga saat ini pihaknya tengah mengumpulkan keterangan saksi dan alat bukti untuk mengungkap penyebab kematian pria tersebut.

“Segala yang menyangkut dengan laki-laki kita kumpulkan, tadi kita temukan juga celana, celana pelaku atau bukan kita masih belum tau yang penting kita ambil dulu saja,” ujar Yogen.

Artikel Terkait