Timnas Indonesia Tahan Imbang Arab Saudi, Jokowi Bangga: Timnas Kita Bisa Memberikan Perlawanan

FT News – Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Arab Saudi dengan skor 1-1 pada laga babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Jumat (6/9/2024) dini hari.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi pun memberikan apresiasi. Dirinya juga turut berbangga dengan hasil tersebut.

“Kita patut berbangga timnas kita bisa memberikan perlawanan yang baik dan bahkan beberapa kali memiliki peluang yang sangat bagus untuk sebetulnya bisa menambah gol,” kata Jokowi dikutip dari situs Sekretariat Kabinet RI.

“Alhamdulillah juga penaltinya enggak bisa masuk, ini juga patut disyukuri sehingga pulang dari Arab Saudi bisa membawa satu poin. Nanti ditunggu yang tanggal 10 dengan Australia,” sambung Jokowi.

Tim Garuda unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Ragnar Oratmangoen pada menit ke-19. Arab Saudi membalas melalui gol pada menit 45+3 yang dicetak oleh Musab Al Juwayr.

Timnas Indonesia
Pemain Timnas Indonesia melakukan selebrasi gol saat melawan Arab Saudi. Ist

Pada babak kedua, wasit memberikan tendangan penalti bagi Arab Saudi pada menit ke-77 setelah kiper tim Garuda, Maarten Paes, melanggar pemain Arab Saudi. Salem Al Dawsari yang jadi eksekutor penalti gagal mencetak gol setelah tendangannya ditepis Maarten Paes.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia berbagi satu poin dan berada pada posisi 3-4 klasemen sementara grup C bersama Arab Saudi.

Dalam pertandingan selanjutnya, Indonesia akan menjadi tuan rumah saat menjamu Australia pada 10 September mendatang.

Artikel Terkait