Topan Khanun Melanda Seoul, KBRI: Pramuka Kontingen Indonesia Aman

Forumterkininews.id, Seoul – Pihak KBRI Seoul mengunjungi kontingen Pramuka Indonesia di Kota Iksan, pada Rabu (9/8). Mereka memastikan bahwa para warga negara Indonesia yang mengikuti Jambore itu dalam kondisi aman.

Diketahui, Korea Selatan akan dilanda Topan Khanun. Kondisi ini membuat panitia memutuskan untuk membatalkan Jambore tahun ini.

Sebagai antisipasi, panitia menyiapkan seribu bus dan kendaraan polisi didukung oleh helikopter polisi. Hal ini memastikan peserta dipindahkan dengan aman ke tempat penampungan.

Namun, Kuasa Usaha Ad Interim Kedutaan Besar RI di Seoul, Zelda Wulan Kartika memastikan kontingen Pramuka Indonesia dalam kondisi aman.

“Seluruh anggota Kontingen Pramuka Indonesia telah tiba di tempat penampungan baru di asrama mahasiswa Universitas Wonkwang di kota Iksan. Sejak Selasa petang, dan semua dalam keadaan sehat dan bersemangat,” katanya, diberitakan situs resmi Kemlu.

Acara penutupan World Jamboree 2023 akan dilaksanakan pada 11 Agustus 2023 malam di Stadion Sang-am, yang pernah dijadikan stadion pada final Piala Dunia Sepakbola beberapa tahun lalu.

Kontingen Indonesia direncanakan akan kembali ke Tanah Air secara bertahap sesuai jadwal pada tanggal 12, 13, dan 14 Agustus 2023.

Artikel Terkait

Tiara Andini Rayakan Ultah, Sosok Alshad Ahmad Pakai Kostum Patrick Curi Perhatian

Tiara Andini baru saja merayakan ulang tahun. Jebolan Indonesian...

Jepang Dilanda Banjir Bandang Tewaskan 6 Orang

FT News – Negeri Sakura dilanda banjir bandang dan...

China Desak Warganya Tinggalkan Israel, Bersiap Serang?

FT News – China mendesak warganya di Israel untuk...

Viral Pendaki Gunung Rekam Detik-detik Dirinya Terperosot Saat Mendaki Gunung

FT News - Kegiatan mendaki gunung merupakan salah satu kegiatan...

Aktivis Lingkungan Greta Thunberg Dukung Palestina dalam Demonstrasi di Stockholm

FT News - Aktivis lingkungan kondang asal Swedia, Greta Thunberg,...