Tragedi Pesta Halloween Itaewon, KBRI Seoul Terus Gali Informasi

Forumterkininews.id, Itaewon – Tragedi pesta Halloween membuat ratusan orang meninggal dunia. Namun, Duta Besar Gandi Sulistiyanto mengatakan bahwa KBRI Seoul sedang berkoordinasi untuk memastikan apakah ada korban dari Indonesia atau tidak.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, insiden tersebut terjadi pada hari Sabtu, 29 Oktober 2022 sekitar pukul 22.00 waktu setempat. Telah terjadi peristiwa menyedihkan pada perayaan Halloween di Itaewon yang memakan korban jiwa dan luka-luka.

Berdasarkan pemberitaan di berbagai media nasional Korea, saat ini terdapat korban jiwa sekitar 149 orang dan 76 orang luka-luka. Jumlah tersebut dikhawatirkan akan bertambah.

Hingga pagi ini, informasi dari Kepolisian menyebutkan belum diketahui adanya WNI yang menjadi korban. Meski demikian setelah melakukan koordinasi, Dubes Gandi Sulistiyanto memastikan belum ada korban dari WNI.

“KBRI Seoul tengah berkoordinasi dengan berbagai pihak guna menggali informasi kemungkinan adanya WNI yang menjadi korban,” kata Dubes Indonesia untuk Korsel.

Menanggapi hal ini, Presiden Yoon Suk Yeol telah mengadakan emergency meeting dan memerintahkan emergency respons kepada seluruh jajarannya untuk mengevakuasi para korban, mencegah terjadinya tambahan korban dan menjaga situasi di lokasi kejadian.

Terdapat informasi adanya 2 orang WNA yang menjadi korban namun telah dipastikan bahwa kedua orang tersebut bukan WNI.

Artikel Terkait