Tragedi Pesta Halloween Tewaskan Ratusan Warga Korsel

Forumterkininews.id, Itaewon- Setidaknya  149 orang tewas dan 76 lainnya terluka dalam peristiwa mematikan di distrik Itaewon, Seoul. Peristiwa itu terjadi saat pesta Halloween Sabtu (29/10) malam.

Melansir Korea Times, Otoritas kebakaran menyebut awalnya mereka menerima puluhan laporan korban tewas sekitar pukul 22.55 waktu setempat.

Namun seiring berjalannya waktu, korban yang didominasi pria dan wanita usia 20-an itu kian bertambah hingga dini hari.

Peristiwa mematikan itu sendiri terjadi di dekat Hotel Hamilton di distrik Itaewon, dimana  sejumlah besar orang diyakini telah memasuki gang sempit di dekat hotel.

Akibatnya mereka saling berhimpit, terinjak-injak, kehabisan oksigen dan meninggal dunia.

Presiden Yoon Suk-yeol, yang memimpin pertemuan darurat di tengah desak-desakan itu, memerintahkan para pejabat untuk segera memberikan pertolongan pertama dan merawat yang terluka.

Yoon juga memerintahkan petugas untuk mengerahkan petugas medis darurat ke Itaewon dan mengamankan tempat tidur darurat.

Secara terpisah, Perdana Menteri Han Duck-soo menginstruksikan para pejabat untuk melakukan upaya maksimal untuk meminimalkan kerusakan.

Sementara itu, Walikota Seoul Oh Se-hoon, yang sedang berkunjung ke Eropa, memutuskan untuk pulang setelah peristiwa itu.

Artikel Terkait