Tragis Mobil Sekeluarga Tertimpa Pohon di Kebun Durian Langkat, Renggut 3 Nyawa

FT News – Kejadian tragis terjadi di kebun durian di Desa Telagah, Kecamatan Sei Bingai, Langkat, Sumatera Utara (Sumut), Senin 16 September 2024.

Sebuah mobil minibus berpenumpang satu keluarga tertimpa pohon di kebun durian. Kejadian ini merenggut tiga nyawa. Kondisi ketiga korban remuk karena tertimpa pohon.

Ketiga korban meninggal yakni Lai Kiong (63), Adeng (45) dan Feronika (34). Ketiga korban merupay warga Desa Mulyorejo, Kecamatan Sunggal, Deli Serdang.

Kapolsek Sei Bingai AKP Idham Halik menjelaskan korban merupakan satu keluarga yang datang ke kebun durian milik mereka di Langkat.

Pohon tumbang menimpa mobil di Langkat. Ist

“Benar, ada kejadian pohon tumbang,” katanya ketika dikonfirmasi FTNews.co.id, Senin malam.

Ia mengatakan pohon tumbang yang menimpa mobil ini merenggut nyawa tiga orang. Dan dua orang lainnya selamat.

“Di dalam mobil ada lima orang, tiga meninggal, ada dua selamat karena duduk di belakang,” ujar Idham.

Mengenai penyebab pohon tumbang karena angin kencang, Kapolsek mengatakan belum dapat memastikan penyebabnya.

“Korban ini merupakan pemilik kebun durian, mereka datang ke kebunnya, kalau penyebabnya pohon tumbang karena angin kencang belum dapat dipastikan,” tukasnya.

Bahaya Pohon Tumbang Saat Musim Hujan

Bahaya pohon tumbang dapat menyebabkan berbagai kerugian dan kecelakaan, terutama selama musim hujan yang bersamaan dengan angin kencang.

Pohon tumbang menimpa mobil di kebun durian di Langkat, tiga orang meninggal. Ist

Pohon tumbang dapat menimpa kabel listrik yang melintang di pinggir jalan, menyebabkan gangguan listrik dan kemacetan lalu lintas.

Pohon tumbang dapat menimpa area terbuka, menyebabkan kerusakan fisik dan potensi cedera, bahkan mengancam nyawa.

Untuk mengurangi risiko bahaya pohon tumbang, penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya perawatan dan pemeliharaan pohon.

Masyarakat harus selalu mengikuti perkembangan informasi cuaca dari sumber yang terpercaya dan siap siaga dalam menghadapi kondisi cuaca yang tidak menentu, terutama saat memasuki musim hujan.

BACA JUGA:   Masyarakat Adat Sihaporas dan Dolok Parmongangan Tuntut Hak Tanahnya yang Dirampas

Selain itu, perlu penanganan pohon tumbang dengan cepat dan efektif melalui kerja sama antara BPBD, TNI, POLRI, dan masyarakat.

 

 

 

 

Artikel Terkait