Terbelit Kasus Pelecehan Seksual, Rex Orange County Batalkan Tur Eropa

Forumterkininews.id, Jakarta – Alasan dibatalkannya konser dari Musisi Rex Orange County alias Alexander O’Connor terkuak. Dirinya tidak bisa menggelar pentas musik lantaran terganjal masalah hukum.  Musisi asal Inggris ini harus manghadapi enam tuduhan penyerangan seksual pada seorang wanita.

Pria kelahiran 1998 itu diduga menyerang wanita pada Rabu, (1/6) di West End London. Kemudian empat kali pada hari berikutnya. Dikutip dari The Guardian, wanita tersebut berusia 16 tahun.

O’Connor dipanggil untuk menjalani sidang pada 10 Oktober kemarin. Dia mengaku tidak bersalah atas enam tuduhan dan dibebaskan dengan jaminan tanpa syarat.

“Alex terkejut dengan tuduhan itu, yang tentu ia bantah, dan berharap bisa membersihkan namanya di pengadilan,” pungkas perwakilan Alex dalam sebuah pernyataan yang dirilis kepada pers.

Sementara itu tanggal persidangan selanjutnya telah ditetapkan pada 3 Januari 2023.

Sebelumnya O’Connor mengumumkan bahwa ia membatalkan jadwal turnya di Australia, Selandia Baru dan Eropa, dengan alasan “Keadaan pribadi yang tidak terduga, ia harus menghabiskan waktu di rumah tahun ini. Sehingga tidak dapat melanjutkan tur sesuai rencana”.

“Ini adalah hal terakhir yang ingin saya lakukan,” tulisnya dalam unggahan di Instagram pribadinya. “Saya suka tur dan saya sangat menyesal mengecewakan siapa pun. Saya berharap untuk kembali secepatnya!”

Artikel Terkait