Tutup P20, DPR RI Ajak Para Delegasi Tanam Pohon Bersama

Forumterkininews.id, Jakarta- Kegiatan P20 telah resmi berakhir. Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI, Putu Supadma Rudana memimpin kegiatan penanaman pohon  bersama dengan para delegasi P20.

“Gerakan ini kita dorong untuk membangkitkan semua pihak dan kita gaungkan agar bumi kita lebih baik, lebih bersih dan lebih hijau,” ujar Putu usai kegiatan tanam pohon di Taman Energi DPR, Senayan, Jumat (7/10).

DPR RI selaku tuan rumah P20, ingin menunjukkan bahwa Bangsa Indonesia adalah bangsa ramah yang betul-betul ingin mencarikan solusi yang baik terhadap tantangan global.

Serta sebagai bentuk komitmn DPR RI bersama seluruh delegasi negara-negara P20 terhadap mitigasi dan penyelesaian climate change.

P20 disebut Putu sebagai momentum terbaik dalam menyosialisasikan untuk mengalihkan transisi energi dari energi fosil menuju energi berkelanjutan.

“DPR RI bersama segenap delegasi P20 terus berkomitmen dalam net zero energy menuju energi bersih,”paparnya.

Dia juga telah melakukan transisi penggunaan energi dari energi fosil menjadi tenaga surya. Hal itu dibuktikan melalui adanya pembangunan panel surya di Taman Energi. Semoga pembangunan ini dapat memenuhi 25 persen kebutuhan listrik di Gedung DPR RI.

DPR RI bersama segenap delegasi P20 ingin mengawal ketahanan pangan, ketahanan energi dan menginginkan agar tantangan global segera selesai.

Diharapkan momentum gerakan penanaman pohon tersebut bisa menjadi budaya keseharian bagi seluruh masyarakat Indonesia dan masyarakat dunia.

“Gerakan penanaman pohon ini harus juga menjadi budaya di desa-desa dimulai dari lingkungan terkecil yaitu keluarga. Dari DPR RI, kita harapkan kita inspirasi untuk semua masyarakat menanam pohon di seluruh tanah air bahkan di seluruh dunia,”pungkasnya.

Artikel Terkait