Uber Hadirkan Fitur Pesan Ganja di Aplikasi

Forumterkininews.id, Ontario- Perusahaan jaringan transportasi asal California, Uber, melakukan terobosoan pertamanya dengan menghadirkan fitur pemesanan ganja melalui aplikasinya.

Melansir AP, Rabu (24/11),  melalui fitur tersebut nantinya pelanggan akan dapat memesan di bagian khusus aplikasi untuk pengecer ganja dan kemudian mengambilnya di toko terdekat.

Walau penggunaan ganja telah legal di bawah hukum Kanada sejak 2018, akan tetapi pengiriman ganja masih menjadi hal ilegal. Pasar ganja Kanada sendiri mampu menghasilkan sekitar $4 miliar (sekitar Rp57 triliun)  dalam setahun.

Diketahui, Uber telah mengincar pasar ganja yang sedang booming sejak beberapa waktu lalu.

Meskipun penjualan ganja untuk penggunaan rekreasi menjadi legal di Kanada tiga tahun lalu, produsen ilegal masih mengendalikan sebagian besar penjualan. Ini yang coba diperbaiki oleh pemerintah.

Uber mengatakan bahwa kemitraannya dengan Tokyo Smoke,  akan membantu orang dewasa di negara itu membeli ganja legal yang aman, serta memerangi penjual ilegal.

Tokyo Smoke adalah perusahaan ganja dengan toko di seluruh Kanada. Pasar ganja Kanada diperkirakan akan terus berkembang di tahun-tahun mendatang.

Artikel Terkait