Uji Coba Makan Bergizi Gratis di Kota Tangerang Memasuki Tahap Ketiga

FTNews, Kota Tangerang — Uji coba Program Makan Bergizi Gratis (MBG) masih terus berlangsung di Kota Tangerang. Kini sudah masuk tahap ketiga dilaksanakan di SDN Rawa Kompeni, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, Senin (26/8/24).

Secara keseluruhan, ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaludin, semua proses uji coba MBG berjalan baik baik tahap satu dan dua.

“Alhamdulillah, pada hari ini kami sudah melaksanakan tahap ketiga, tahap satu sudah dilaksanakan tanggal 1 -9 Agustus uji coba yang dihadiri oleh Pak Gibran, Tahap dua pun sudah dilakukan, dan kali ini tahap ketiga berjalan dengan lancar,” ujar Jamal, dilansir tangerangkota.go.id

Tidak hanya itu, pelaksanaan program MBG Tahap III juga menjadi momentum edukasi penting bagi semua perangkat yang terlibat, mulai dari para siswa, guru, orang tua, sampai semua masyarakat di lingkungan sekolah.

Ia pun menambahkan, dalam pelaksanaan MBG selalu dilakukan monitoring dan evaluasi setiap satu minggu sekali, baik dari siswa dan juga penyedia.

Sementara itu, Kepala SDN Rawa Kompeni Tarmizi mengatakan, dalam pembagian MBG Tahap lll menargetkan keseluruhannya dengan terbagi menjadi dua waktu. Tanggal 26 Agustus diperuntukan kelas 2, 5 dan 6. Sedangkan 27 Agustus nanti akan dibagikan untuk kelas 1, 3, dan 4.

“Untuk menu makanannya, kami beri susu terlebih dahulu, lanjut kami beri hidangan dengan jenis olahan ayam saus asam, sayuran, dan dengan buah pisang,” paparnya.

Di sisi lain, hadir juga Petugas Gizi Puskesmas Benda Tri Puspita menyebut, dalam satu box makanan terdapat 100 gram karbohidrat pada nasi, 50 gram protein hewani, dan 75 gram kalori pada pisang. Kandungan tersebut dapat memenuhi daya tumbuh kembang anak-anak yang menerima MBG.

BACA JUGA:   Gara-gara Pose Dua Jari dan Tunjukan Poster Prabowo-Gibran, Kades di Serang Dilaporkan ke Bawaslu

“Untuk kandungan gizinya sudah sesuai dengan rekomendasi, baik proteinnya, vitamin dan seratnya, serta karbohidratnya,” pungkas Tri.***

Artikel Terkait

Pj Gubernur Banten Al Muktabar Beberkan Empat Fokus APBD 2025

FTNews, Serang--- Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan,...

Rizki Juniansyah Sumbang Emas untuk Banten dan Pecahkan Sejumlah Rekor Nasional

FTNews---  Lifter nasional asal Provinsi Banten, Rizki Juniansyah, berhasil...

Penyerapan Pajak Kota Tangerang Meningkat Drastis PBB-P2 97,3% dan BPHTB 105,8%

FTNews--- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali mencatatkan tren positif...