Usai Gelar Polling di Twitter, Elon Musk Jual Rp 71 T Saham Tesla

Forumterkininews.id, Washington- Elon Musk Akhirnya menjual 5 miliar dolar AS saham Tesla (sekitar Rp 71 triliun) pada Rabu (10/11) usai menggelar polling di akun Twitternya beberapa hari lalu. Jumlah ini kira-kira 3 persen dari kepemilikan Tesla-nya.

Bos Tesla itu membuka opsi jajak pendapat di Twitter untuk menanyakan apakah dia harus menjual 10% saham Tesla-nya. Para pengikutnya di Twitter pun akhirnya memberi polling.

Melansir Metro.co.uk, penjualan itu terjadi empat hari setelah  57,9% responden di Twitter memilih ‘Ya’ untuknya menjual 10% sahamnya  di Tesla.

Sekitar 3,6 juta saham terjual pada Rabu, senilai USD4 miliar, dapat dihitung dari 10% yang dia janjikan di Twitter.

Di bawah aturan yang sudah berlangsung, untuk memperoleh hampir 2,2 juta saham, tambahan senilai USD1,1 miliar saham juga dijual menurut pengajuan dengan regulator pasar saham AS.

Sementara penjualan tambahan telah dijadwalkan pada bulan September, pengajuan menunjukkan bahwa penjualan sisa 10% saham belum dijadwalkan.

‘Saya hanya punya saham, jadi satu-satunya cara bagi saya untuk membayar pajak secara pribadi adalah dengan menjual saham,’ katanya dalam cuitan di Twitter.

Hingga saat ini,  kekayaan Musk ditaksir mencapai $281,6 miliar (sekitar Rp4 kuadriliun) sebagian besar terkait dengan saham di perusahaannya Tesla dan SpaceX.

Dalam dua hari setelah jajak pendapat hari Sabtu keluar mendukung dia menjual saham Tesla, saham perusahaan anjlok 12%.

Terakhir kali sang maestro teknologi menjual saham adalah pada tahun 2016 ketika dia terakhir kali menggunakan opsi saham.  Pada saat itu, saham juga dijual untuk menutupi tagihan pajak penghasilan yang mendekati 600 juta dolar (sekitar Rp8,5 miliar).

Artikel Terkait

Patch Update Wasteland Storm di Garena Undawn Bakal Hadir 19 September

Garena Undawn akan merilis pembaruan patch update Wasteland Storm...

Cek Nomor HP, Ada Aplikasi Selain GetContact

FT News – Akun Fufufafa semakin ramai diperbincangkan oleh...

Bukan Google, Gen Z Mulai Gunakan Aplikasi Lain Mencari Informasi di Internet

FT News – Sebuah penelitian terbaru mengungkapkan bahwa Gen...