Usai Imbangi Arab Saudi, Skuad Garuda Pede Tatap Laga Lawan Australia di GBK

FT News – Usai mengimbangi Arab Saudi dengan skor 1-1 pada laga Grup C ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat (6/9/2024) kemarin.

Timnas Indonesia bersiap dalam pertandingan selanjutnya menghadapi Australia yang akan berlangsung Selasa (10/9/2024) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyampaikan keyakinannya bahwa skuad Garuda akan memberikan yang terbaik dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Saya punya kepercayaan besar terhadap para pemain Timnas Indonesia. Saya akan terus menyemangati dan mendorong mereka untuk mencapai level tertinggi,” ujar Shin Tae-yong dilihat dari laman resmi PSSI, Sabtu (7/9/2024).

Ia mengatakan anak asuhnya akan menjadi kuda hitam pada fase kualifikasi. Ia pun menyampaikan rasa bangganya kepada pemain Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia
Pemain Timnas Indonesia melakukan selebrasi gol saat melawan Arab Saudi. [Ist]
“Saya sangat percaya pada tim dan para pemain saya, dan saya akan terus mendorong mereka untuk mencapai level tertinggi,” tukas pelatih berusia 53 tahun tersebut.

Imbang Lawan Arab Saudi

Timnas Indonesia akhirnya berhasil mencuri 1 poin saat meladeni Arab Saudi dalam laga putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Dalam pertandingan yang berlangsung di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, Arab Saudi, skuad Garuda menahan imbang The Green Falcons dengan skor 1-1.

Dengan hasil imbang dalam laga perdana ini, Timnas Indonesia membawa pulang satu poin. Hasil ini membuat Timnas Indonesia berada di peringkat ke-empat klasemen sementara.

Pemain Timnas Indonesia saat merayakan gol. (Ari/FT News)

Sedangkan, Arab Saudi berada satu tingkat di atasnya yakni peringkat ketiga klasemen.

Timnas Indonesia dan Arab Saudi berada dalam Grup C, bersama dengan tim dari negara lain yakni Jepang, Bahrain, Australia dan Cina.

BACA JUGA:   Ribuan Personel Gabungan Amankan FIBA World Cup di GBK

Kiper Timnas Indonesia Maarten Paes menjadi pemain terbaik saat meladeni Arab Saudi dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di
King Abdullah Sports City Stadium.

Lewat penyelamatan gemilangnya menggagalkan eksekusi penalti Arab Saudi, Timnas Indonesia terhindar dari kekalahan. Skuad Garuda bahkan berhasil mencuri 1 poin dari anak asuhan Roberto Mancini.

 

 

 

Artikel Terkait