Usai Klarifikasi Amuk Rocky Gerung, Warganet ‘Rujak’ Silfester Matutina: Penjilat Busuk

FT News – Usai memberikan klarifikasi soal aksinya yang ngamuk ke Rocky Gerung saat Talkshow di televisi, Silfester Matutina bukan menuai simpati.

Sebaliknya, Silfester Matutina malah kena rujak warganet dengan berbagai komentar miring.

Dalam klarifikasinya, Silfester Matutina mengatakan kalau dirinya mengamuk Rocky Gerung sebagai bentuk ‘shock therapy’.

“Mengenai dinamika yang terjadi tadi malam, Selasa 3 September 2024 di acara Rakyat Bersuaranya bang Aiman di Inews TV, antara saya Silfester Matutina dan saudara Rocky Gerung, itu adalah bentuk shock therapy saya kepada saudara Rocky Gerung,” ucapnya lewat video yang diunggah akun X Maudy Asmara.

Silfester menilai sepak terjang Rocky Gerung sering merendahkan orang lain sehingga dia tak bisa berdiam diri dan membalasnya dengan memberikan shock therapy.

“Selama ini selalu memfitnah, merendahkan dan memaki semua orang di republik ini kepada para senior, para akademisi, para pakar dan juga Presiden Jokowi yang dikatakan tolol dan bangsat,” katanya.

“Selama ini orang-orang tidak pernah membalas, hanya mendiamkan saja, tapi coba kita bayangkan kalau saudara kita dan orangtua kita dihina segitu rendahnya oleh saudara Rocky Gerung apakah kita bisa terima,” sambungnya.

Lebih lanjut, Silfester juga membawa-bawa bahasa Indonesia Timur yang menurutnya tidak bisa direndahkan.

“Kalau saya sebagai orang Indonesia Timur lebih saya mati daripada dihina direndahkan seperti itu. Saya berjanji saya akan mengejar orang itu sampai ke lubang tikus manapun,” pungkasnya.

Dirujak Warganet

Sontak saja, unggahan video ini menjadi sorotan dari warganet. Ada yang mengatakan sikap Silfester Matutina yang seperti penjilat.

Perdebatan Silfester Matutina dan Rocky Gerung dalam sebuah diskusi. (Foto: Ist)

“Sudah ada presiden busuk, ada menteri-menteri busuk, ada pejabat busuk, sekarang ditambah ada penjilat busuk. Udah penjilat, busuk lagi,” kata warganet.

BACA JUGA:   Mengejutkan! 19 Tahun Biduk Rumah Tangga Andre Taulany-Erin di Ujung Tanduk

Ada juga warganet yang menyampaikan agar Silfester Matutina tidak usah bawa-bawa Indonesia Timur.

“Gak usah bawa-bawa Indonesia Timur lah..! Kelakuan lu memalukan,” kata warganet.

“Itu adalah bentuk Shock Therapy saya kepada Rocky Gerung,” Silfester Matutina klarifikasi gaes

Lebih baik mati katanya, mati dalam kedunguan?” sindir warganet.

Sebelumnya, Rocky Gerung, komentator politik Tanah Air menjadi viral di media sosial, usai diamuk Ketum Solidaritas Merah Putih ⁠Silfester Matutina saat Talkshow di televisi.

Video Rocky Gerung yang menjadi sasaran amuk Silfester Matutina yang merupakan relawan Presiden Joko Widodo atau Jokowi ini beredar luas di media sosial.

Artikel Terkait