Uston Nawawi Ungkap Kunci Kemenangan Persebaya atas Bhayangkara

Forumterkininews.id, Surabaya, – Persebaya Surabaya akhirnya kembali ke jalur kemenangan setelah mengalahkan Bhayangkara FC. Pelatih sementara Uston Nawawi pun beberkan kunci kemenangan timnya.

Dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Selasa (8/8) malam WIB, Persebaya kalahkan Bhayangkara dengan skor 2-1. Uston Nawawi bersyukur timnya bisa akhiri tren buruk.

“Kedua tim menampilkan permainan yang bagus. Tentunya kami bersyukur bisa ambil tiga poin setelah lima pertandingan puasa kemenangan,” ujarnya.

Soal rahasia kemenangan, Uston menuturkan sebenarnya skuat yang ada saat ini bisa mendapat kemenangan di tiap pertandingan. Hanya saja, kemauan untuk menang seakan hilang sebelum pertandingan.

“Yang saya tekankan adalah kita itu bukan tidak bisa menang, tapi mau menang apa tidak. Mental kemenangan itu yang saya berikan kepada pemain,” tegasnya.

Kunci lainnya adalah 3K. Uston memberikan 3K tepat saat meeting bersama pemain sebelum pertandingan melawan The Guardian. “Saya tekankan tadi di meeting kita perlu ada 3K, yaitu kesadaran, keihklasan, kerja keras,” jelasnya.

Legenda Persebaya itu menambahkan kemenangan tadi sore juga tidak lepas dari andil Aji Santoso. Meski sudah mundur dari kursi kepelatihan, Aji tetap memberikan banyak masukan kepadanya.

“Tentunya saya respek dengan coach Aji tetap berkomunikasi dengan baik. Beliau salah satu guru saya,” katanya.

Sementara itu, Kapten Persebaya Reva Adi Utama menambahkan, kemenangan atas Bhayangkara Presisi Indonesia FC jadi modal bagus menatap laga selanjutnya. Yakni melawan Persita Tangerang pada 12 Agustus mendatang.

“Ini jadi modal melangkah ke depan lebih baik,” ungkapnya, diberitakan situs resmi Ligaindonesiabaru.com

Artikel Terkait