Viral Aksi Rombongan Emak-emak Berfoto Depan Wanita Lagi Salat, Auto Dikecam Warganet

FT News – Video yang memperlihatkan aksi meresahkan rombongan emak-emak beredar di media sosial (medsos). Pasalnya, rombongan emak-emak itu berfoto di depan orang lagi salat.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @undercover.id, terlihat seorang wanita sedang menunaikan ibadah salat di dalam masjid. Wanita itu terlihat sedang sujud.

Di depan wanita yang salat itu terlihat rombongan emak-emak yang berdiri dan berfoto bersama. Dalam unggahannya disebutkan peristiwa terjadi di Masjid At-Thohir Kota Depok.

“Awalnya, kita semua sholat bareng (buibu ini hampir selesai, saya baru sholat), slesai sholat, buibu semua cepet cepet langsung foto, tapi posisinya ga etis banget, di depan orang yang sholat. Seolah olah saya lagi nyembah beliau beliau ini, Kenapa ga di batasi pakai tas? Saya tidak bawa tas, posisi saya baru selesai olahraga & melipir untuk sholat maghrib,” tulis dalam unggahan.

Emak-emak
Rombongan Emak-emak Berfoto Depan Wanita Lagi Salat. [Instagram @undercover.id]
“Buibu solihah, tolong banget untuk lebi jaga etika di tempat ibadah. Sebelum berfoto/ abadikan momen, lihat dulu sekitar. Ada kah yang akan terganggu dengan ketawa ketawa kalian ketika sedang beribadah? Semoga video nya sampe ke buibu ini,” sambungnya.

Aksi emak-emak tersebut menuai banyak kritik karena dinilai mengganggu wanita yang sedang melaksanakan ibadah salat.

“Ini type ibu-ibu yang ngaji cuma ikut arisan sama pamer gonta ganti baju..ilmunya gak dipake,” ucap warganet.

Ilustari salat. [Images/iStockphoto/mustafagull]
“Astaghfirullah, ini nggak ada yg negor? Itu ibu2 bertahun-tahun hidup nggak pernah denger hadits larangan melewati orang sholat apa gimana?” ungkap warganet.

“Gak ada adab ya, mereka gk belajar apa soal bab sholat sama sifat sholat nabi,” kata warganet.

“Dari contoh ini jelas pentingnya adab lebih utama dari ilmu,” tukas warganet.

BACA JUGA:   Hasil Survei SMRC, Suara Pendukung Prabowo di 2019 Pindah ke Anies

 

Artikel Terkait