Viral Emak-emak ASN Pemkot Bekasi Ngomel Saat Umat Kristen Sedang Beribadah

FT News – Beribadah adalah hak bagi seluruh masyarakat Indonesia. Namun, terdapat sebuah video yang menjadi viral di mana seorang oknum ASN Kota Bekasi menolak lokasi ibadah umat Kristiani.

Oknum tersebut tidak terima dengan lokasi peribadahan yang berdekatan dengan tempat tinggalnya dikarenakan merasa terganggu.

“Izinnya tidak ada! Tempat ibadah itu harus ada izin! Tempat tinggal tidak izin, orang gila aja berhenti,” teriak oknum tersebut.

Ibu-ibu ASN Kota Bekasi yang melarang umat Kristiani beribadah. Foto: Tangkapan layar X

Tentu, netizen memberikan respon yang negatif terkait viralnya video tersebut. Banyak yang menganggap hal ini tidak hanya mencoreng institusi pemerintah, namun juga mencoreng upaya Kota Bekasi untuk menjadi Kota Toleran di Indonesia.

Mendengar kasus ini, PJ Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhamad, mengatakan akan menindaklanjuti perkara tersebut.

“Kami akan segera menindaklanjuti aduan warga dengan terlebih dahulu mendengar dari para pihak mengenai duduk perkara yang sebenarnya,” ujarnya, Minggus (22/9).

Sebagai kota yang Heterogen, Raden ingin keharmonisan kotanya tidak terganggu. Juga mengedepankan toleransi untuk mewujudkan kota yang damai.

“Pastinya kami akan mengedepankan ketentuan peraturan perundang-undangan dalam menyelesaikan masalah ini. Dalam waktu cepat, Pemerintah Kota Bekasi akan menyelesaikan,” ungkapnya.

Artikel Terkait

Ruben Onsu dan Sarwendah Resmi Bercerai

Ruben Onsu dan Sarwendah resmi bercerai pada Selasa (24/9/2024)....

Culture Shock Netizen Indonesia Lihat Lalu Lintas di Swiss: Beli Separator Saja Nggak Sanggup!

FT News - Kendaraan diciptakan untuk mempermudah manusia untuk mobilisasi...

Bocor, Rekaman Suara Nikita Mirzani dan Vadel Badjideh, Adab Pacar Lolly Dipuji

Nikita Mirzani sangat geram kepada Vadel Badjideh, lelaki yang...