Volumen Kendaraan Meningkat Tajam, Polres Garut Berlakukan Sistem ‘One Way’

FTNews, Garut— Libur Lebaran meningkatkan volume kendaraan di wilayah Kabupaten Garut. Baik pemudik maupun wisatawan juga warga lokal ‘tumpleg bleg’ menikmati liburan di berbagai tempat.

Kasat Lantas Polres Garut Iptu Aang Andi Suhandi,  mengatakan, libur Lebaran khususnya pada H+1 Hari Raya Idul Fitri, volume kendaraan di Garut mengalami peningkatkan cukup signifikan.

Lalu lintas padat misalnya Aang di jalur Limbangan – Malangbong dan Jalur Kadungora – Cilawu Kabupaten Garut dari arah Bandung menuju Tasikmalaya.

“Dari Pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 11.30 siang tercatat Polres Garut telah melaksanakan one way sebanyak 10 kali. Jalur Limbangan – Malanbong sebanyak 8 kali dan jalur Kadungora – Cilawu sebanyak 2 kali,” jelas Aang, Kamis (11/4/2024).

Menurutnya kepadatan kendaraan terjadi karena adanya aktivitas masyarakat di sekitar Pasar Limbangan, Pasar Lewo, Pasar Bandrek dan Pasar Limbangan.

Selain itu juga adanya warga yang melakukan silaturahmi dan mengunjungi tempat tempat wisata di Garut sehingga arus lalu lintas meningkat.

Pihaknya, kata Aang, akan terus melakukan pemantauan sekaligus segera menangani permasalahan jika kepadatan lalu lintas kembali terjadi. Ia juga mengimbau agar masyarakat tetap berhati-hati selama berlalulintas, mengingat sedang hujan. “Taati peraturan lalu lintas dan bila lelah agar beristirahat,” tambahnya***

 

Artikel Terkait