Warga Hong Kong Gelar Upacara Tao, Kirim Doa untuk Abby Choi

Forumterkininews.id. Hong Kong- Pejabat pedesaan Hong Kong dan penduduk desa dari Lung Mei Tsuen telah berkumpul untuk upacara Tao demi ketenangan arwah model Abby Choi Tin-fung.

Upacara itu digelar di sebuah rumah yang menjadi lokasi penemuan potongan tubuh Choi.

Sekitar 40 orang, terdiri dari anggota Komite Pedesaan Tai Po, pemimpin desa dan belasan warga setempat, berkumpul pada Jumat (10/3) pagi untuk membakar dupa dan mengamati ritual adat yang dilakukan oleh pendeta Tao.

Namun, anggota keluarga Choi tidak menghadiri acara tersebut.

Kepala desa Lung Mei Tsuen Chan Kwok-ying mengatakan upacara hari Jumat, yang dimulai pukul 10 pagi dan akan berlangsung hingga pukul 6 sore, diprakarsai oleh panitia dan kelompok berbasis distrik lainnya untuk memberikan semangat kedamaian Choi dan membantu meringankan beban emosional masyarakat setempat.

“Kasus ini berdampak besar pada penduduk desa kami. Kami berharap upacara ini akan membantu memberikan kenyamanan bagi penduduk desa kami,” kata Chan dikutip Reuters.

Rekan pemimpin desa Chan Tin-sung, yang merupakan penduduk asli daerah tersebut, mengatakan bahwa upacara tersebut terbuka untuk semua penduduk Lung Mei Tsuen, serta mereka yang tinggal di sekitarnya.

Chan mengatakan para pemimpin desa minggu lalu menyelenggarakan sesi konseling bagi warga dengan bantuan dari Palang Merah Hong Kong dan kelompok lain, dan akan menyelenggarakan sesi lain jika diperlukan.

“Kami berharap suasana hati warga kami menjadi tenang dan mereka dapat hidup damai,” katanya.

Sebelumnya, polisi pada 24 Februari menemukan beberapa jenazah Choi, yang dilaporkan hilang awal pekan itu, di dalam flat lantai dasar rumah desa tiga lantai di Lung Mei Tsuen Tai Po.

Di tempat kejadian, petugas menemukan tengkorak dan beberapa tulang rusuk di dalam dua pot, serta dua kaki di dalam lemari es. Tes DNA kemudian mengkonfirmasi bahwa jenazah tersebut adalah milik model berusia 28 tahun itu.

Artikel Terkait

Jepang Dilanda Banjir Bandang Tewaskan 6 Orang

FT News – Negeri Sakura dilanda banjir bandang dan...

China Desak Warganya Tinggalkan Israel, Bersiap Serang?

FT News – China mendesak warganya di Israel untuk...

Viral Pendaki Gunung Rekam Detik-detik Dirinya Terperosot Saat Mendaki Gunung

FT News - Kegiatan mendaki gunung merupakan salah satu kegiatan...

Aktivis Lingkungan Greta Thunberg Dukung Palestina dalam Demonstrasi di Stockholm

FT News - Aktivis lingkungan kondang asal Swedia, Greta Thunberg,...