Warga Prancis Dilarang Makan di Restoran jika Belum Vaksin

Forumterkininews.id, Paris – Warga Prancis yang tidak divaksin dilarang mengunjungi restoran, arena olahraga, penerbangan domestik termasuk menggunakan kereta api. Aturan itu menyusul pernyataan Presiden Emmanuel Macron yang bersumpah untuk membuat sullit hidup warganya yang tidak divaksin.

Melansir SkyNews, Selasa (18/1),  hingga saat ini lebih dari 91% orang dewasa Prancis sudah divaksinasi lengkap. Pemerintah berharap vaksinasi akan cukup untuk membatasi penyebaran virus corona tanpa melakukan penguncian di negara itu.

Lebih dari 76% tempat tidur ICU Prancis ditempati oleh pasien virus corona, kebanyakan dari mereka tidak divaksinasi, dan sekitar 200 orang dengan virus meninggal setiap hari.

Prancis mencatat lebih dari 2.800 kasus positif per 100.000 orang selama seminggu terakhir.

Pekan lalu, negara itu mengumumkan akan secara resmi dibuka kembali untuk wisatawan Inggris setelah hampir sebulan menutup perbatasan.

Sebelumnya,  Presiden Prancis Emmanuel Macron berjanji akan mempermalukan orang-orang yang belum divaksinasi Covid-19. Selain mempermalukan, Macron akan mempersulit hidup warganya yang belum divaksin.

“Yang tidak divaksinasi, benar-benar ingin saya bunuh. Jadi, kami akan terus melakukannya, sampai akhir. Itulah strateginya,” katanya dikutip surat kabar Prancis Le Parisien, Kamis (6/1).

Artikel Terkait