Winson Reynaldi Minta Maaf Usai Parodikan Paus Duduk di Kursi Roda, Warganet: Proses Hukum!

FT News – Youtuber Winson Reynaldi meminta maaf usai membuat video yang memparodikan Paus Fransiskus duduk di kursi roda.

Dari video dengan durasi 33 detik yang beredar luas, tampak Winson yang memakai baju serba putih keluar dari dalam mobil Avanza hitam dan duduk di atas kursi roda.

Dia pun tampak berjalan dengan duduk di atas kursi roda dan ada seorang pria yang menghampiri mencium tangannya. Tak lama berselang, ada lagi pria bertopeng setan merah datang dan mencoba mengganggunya.

Saat itu, Winson langsung mengambil kapak dan memukul pria bertopeng setan merah tersebut. Winson lalu mengunggah video ini ke akun media sosial miliknya.

Tangkapan layar video parodi Winson duduk di atas kursi roda. Ist

Video parodi Paus ini kemudian mendapat banyak kecaman dari publik. Winson lalu menghapusnya. Sejak Minggu 8 September 2024 kemarin, video ini sudah raib.

Meski demikian, video ini telah viral tersebar di media sosial dan mendapat banyak hujatan. Winson lalu menyampaikan permintaan maafnya.

Dalam postingannya terbaru, Winson mengunggah fotonya dengan kedua telapak tangan mengatup sambil menulis caption permintaan maaf.

“Saya minta maaf,” pintanya.

Apa Tanggapan Warganet?

Permintaan Winson ini seketika ramai mendapatkan tanggapan dari warganet. Ada yang memaafkan, tapi tetap meminta agar proses hukum tetap berlanjut atas perbuatan Winson ini.

Winson Reynaldi saat memakai baju tahanan parodi Rafael Alun. Ist

“Kalau ini layak dipidana sih, terang terangan menghina,” kata warganet.

“Karena keinginanmu duduk di kursi roda, maka Tuhan juga yang akan mengabulkan,” balas warganet lainnya.

Menurut warganet proses hukum terhadap Winson perlu agar memberikan efek jera.

“Tetap dihukum ya plis, biar ada efek jeranya,” kata warganet lainnya.

Artikel Terkait