WNI Tewas di Apartemen Jepang, Polisi Masih Cari Titik Terang

Forumterkininews.id, Tokyo- Seorang warga negara Indonesia (WNI) ditemukan tewas di salah satu apartemen di Maebashi, Prefektur Gunma, Jepang, pada Selasa (22/8).

Kabar itu pun dikonfimasi Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri RI, Judha Nugraha.

“KBRI Tokyo telah menerima informasi mengenai meninggalnya seseorang yang diduga WNI di Prefektur Gunma, Jepang,” kata Judha dalam keterangannya, Kamis (24/8).

Saat ini katanya, KBRI Tokyo sudah berkoordinasi dengan Kepolisian Gunma untuk proses otopsi dan identifikasi jenazah lebih lanjut.

“Hingga saat ini KBRI masih menunggu hasil otopsi dan identifikasi jenazah tersebut,” kata Judha.

Sebelumnya, Media Jepang yakni TV Asahi, melaporkan penemuan jenazah WNI pada Selasa. Dimana aparat menemukan jasad itu usai menerima laporan kehilangan yang diajukan yang disebut kerabat WNI itu ke kepolisian Gunma pada Senin.

Polisi lantas menggelar penyelidikan. Mereka akhirnya menemukan jasad perempuan di salah satu kamar di lantai dua apartemen di Bunkyo-cho, Gunma, sehari setelah laporan masuk.

Berdasarkan hasil otopsi, jasad itu dipastikan Josi Putri, perempuan yang diduga WNI.

Hingga kini, belum diketahui penyebab Josi tewas. Namun, polisi tak menemukan luka fisik di tubuh perempuan tersebut.

Kepolisian pun saat ini masih menganalisis kamera CCTV di sekitar lokasi untuk melacak jejak korban dan menyelidiki sejumlah kemungkinan terkait insiden ini.

Artikel Terkait