Aji Santoso Beberkan Kunci Kemenangan Persebaya Atas Persita

Forumterkininews.id, Surabaya – Persebaya Surabaya akhirnya bangkit untuk mengalahkan Persita Tangerang. Pelatih Aji Santoso ungkap kunci kemenangan timnya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Senin (1/8) malam WIB, dua gol kemenangan “Bajul Ijo” dicetak oleh Sho Yamamoto dan juga kapten tim, Rizky RIdho.

“Tekanan akibat kekalahan di laga perdana menjadikan motivasi bagi kami. Anak-anak membuktikannya di lapangan dan kami bermain kompak dengan semangat luar biasa,” kata Aji setelah laga, diberitakan Antara.

Sang pelatih bersyukur karena kemenangan itu menjadi modal penting untuk menghadapi laga pekan ketiga melawan tuan rumah Bhayangkara FC pada Ahad, 7 Agustus 2022.

Timnya berterima kasih kepada dukungan ribuan suporter, bonek-bonita, yang selama 90 menit tak berhenti bernyanyi mendukung Rizky Ridho dan kawan-kawan, termasuk doa pecinta Persebaya di luar stadion.

Pelatih berlisensi AFC Pro tersebut mengakui timnya bermain bagus di semua lini, mulai dari penjaga gawang, belakang, tengah dan barisan depannya.

Selain itu, penampilan tiga pemain asingnya juga menjadi sorotan positif dari Aji Santoso karena mampu tampil percaya diri dan berkali-kali membahayakan pertahanan Persita.

“Sho Yamamoto bermain enjoy, cetak gol dan ciptakan beberapa peluang. Junior Silva meski tidak cetak gol tapi dia bisa membuka peluang, dan Vidal dengan aksi-aksi individunya,” kata Aji.

“Tapi kami tetap evaluasi membenahi penyelesaian akhir, dan tetap ada catatan-catatan kepada para pemain asing agar lebih baik di pertandingan berikutnya,” tambah pelatih asal Malang tersebut.

Artikel Terkait