Alasan Haru Calvin Verdonk Ingin Gabung Timnas

FTNews – Kehadiran pemain keturunan di timnas Indonesia tentu memiliki alasan berbeda-beda. Salah satunya alasan haru Calvin Verdonk untuk merumput dengan timnas Indonesia.

Keinginan biasa pemain naturalisasi biasanya karena terpanggil untuk mengabdi kepada tanah air mereka. Tetapi Calvin Verdonk memiliki salah satu alasan lain yang membuat keinginan nya semakin penuh.

Pemain NEC Nijmegen ini kembali ke tanah air karena ingin bertemu sang ayah yang mengalirkan darah Indonesia kepadanya. Ayah yang bernama Ronald Alting Siberg tersebut lahir di Meulaboh, Aceh pada 6 Februari 1958.

Ia sudah tidak bertemu sang ayah sejak kecil, karena hilang kontak usai bencana besar Tsunami yang menggulung Aceh tahun 2004. Usai bencana tragis tersebut, membuat pemain ini kehilangan kontak dengan sang ayah.

Pemain timnas Indonesia, Calvin Verdonk. (Foto: Instagram/Calvin)

“Saya ingin bertemu ayah saya yang berasal dari Aceh. Mungkin dengan bergabung di timnas saya bisa bertemu ayah saya,” ujar Calvin dalam tiktok oketomssss. Pemain yang memiliki talenta ini senang dengan kehadirannya kembali kepada sang Ibu Pertiwi.

Calvin sangat merasa mendapatkan sambutan hangat dengan pendukung yang memberikan apresiasi kepada dirinya. Terlebih hingga saat ini cukup banyak yang menunggu pemain bek tersebut untuk segera melakukan naturalisasi.

Pemain ini akan menjadi proyeksi utama dalam pertandingan timnas Indonesia melawan Filipina, Selasa (11/6) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Fleksibel terhadap penempatan pemain ini, membuat pelatih Shin Tae-Yong mudah memberikan posisi terbaiknya.

Pemain timnas Indonesia, Calvin Verdonk. (Foto: Instagram/Calvin)

Di sisi lain kita perlu tahu bahwa pemain ini tidak begitu mengenal sang Ayah. Verdonk hanya mengenal nama belakang milik ayahnya, karena sejak kecil ia sudah ikut bersama Ibunya ke Belanda.

Keinginan Calvin Verdonk

Dari kejadian itu, membuat keinginan membela timnas Indonesia cukup besar. Dengan membawa harapan dapat bertemu ayahnya yang ia masih yakini hidup di Indonesia.

BACA JUGA:   PSSI dan Shin Tae-Yong Tatap Timnas Hingga 2027
Pemain timnas Indonesia, Calvin Verdonk. (Foto: Instagram/Calvin)

“Saya ingin membantu pembangunan pemain dan bertarung membantu Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 guna mengabdikan diri,” ujar pemain tim U-21 Belanda tersebut.

Dalam hal ini juga Calvin sudah melakukan latihan bersama timnas Indonesia, walaupun secara penuh belum menjadi WNI. Hal ini STY lakukan agar dapat melihat kemampuan yang pemain itu miliki.

Artikel Terkait