Amankan Piala Presiden 2022, Polresta Samarinda Kerahkan 200 Personel

Forumterkininews.id, Jakarta – Polresta Samarinda mengerahkan 200 personel untuk mengamankan perhelatan Piala Presiden 2022 Grup B. Hal ini dilakukan untuk memastikan pertandingan berjalan dengan aman dan kondusif.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli mengatakan semua sudah siap mulai pintu masuk, sarana prasarana, termasuk ruang medical juga lainnya. Pihaknya juga menyiapkan 200 personel untuk melakukan pengamanan selama pertandingan di Samarinda.

Ary bersama manajemen Borneo FC dan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda meninjau langsung Stadion Segiri yang menjadi lokasi pertandingan Piala Presiden 2022 Grup B. Peninjauan ini untuk melakukan pengecekan kesiapan stadion yang berada di Jalan Kesuma Bangsa, Samarinda.

Seperti yang di lansir dari Antara,  ia menjelaskan, 200 personel yang dikerahkan guna mengamankan jalannya pertandingan tersebut merupakan gabungan dari TNI/Polri.

“Ini personel gabungan. Para suporter maupun penonton diharapkan untuk sama-sama menjaga keamanan selama pertandingan sampai selesai,” mintanya.

Sebagai informasi, pada Selasa (14/6) akan berlangsung dua pertandingan. Pertandingan pertama antara Barito Putra berhadapan dengan Rans Nusantara FC. Sementara tuan rumah Borneo FC akan melawan Madura United, pada sesi kedua.

Ia juga mengimbau seluruh penonton untuk tidak membawa barang terlarang. Diantaranya petasan, flare atau kembang api dan barang lainnya yang bisa mengganggu dan membahayakan pemain maupun penonton.

“Kami imbau masyarakat yang mau menonton, jangan bawa barang-barang berbahaya. Karena ini juga untuk keberlangsungan pertandingan supaya berjalan dengan baik,” tegasnya.

Artikel Terkait