Angka-angka Menarik Babak Fase Grup Euro 2024: Jerman Produktif

Pertandingan Euro 2024 telah menjalani 26 laga di babak fase grup. Tiga negara sudah dipastikan lolos ke fase knock out, mereka adalah Spanyol, Portugal, Swiss dan tuan rumah Jerman.

Hasil imbang 1-1 antara timnas Jerman melawan Swiss pada laga terakhir Grup A Euro atau Piala Eropa 2024 Deutsche Bank Park, Frankfurt, Jerman, Senin dini hari WIB menjadikan keduanya lolos ke babak 16 besar.

Pada laga itu, Swiss membuat kejutan dengan gol Dan Ndoye pada menit ke-28 setelah memanfaatkan umpan Remo Freuler.

EURO 2024. (FOTO:UEFA EURO)

La Nati hampir keluar sebagai pemenang. Namun, kolaborasi dua pemain pengganti Jerman ketika crossing David Raum yang berhasil ditanduk Niclas Fullkrug pada menit ke-90+2 membuat laga berakhir imbang.

Hasil ini membuat sang tuan rumah mengakhiri babak fase grup sebagai pemuncak klasemen dengan tujuh poin, unggul dua poin dari Swiss di posisi kedua.

Sejumlah fakta menarik pun tercipta di Euro 2024. Apa saja itu? Berikut ulasannya:

64 – 64 gol tercipta dari 26 pertandingan babak fase grup Euro 2024. Artinya tiap pertandingan di fase grup tercipta 2,47 gol.

37 – Mayoritas gol yang tercipta di babak fase grup Euro 2024 tercipta di menit ke-37.

8 – Die Mannschaft–julukan Timnas Jerman menjadi tim paling kompetitif dengan mencetak 8 gol di 3 laga fase grup A Euro 2024.

51 – Hungaria jadi tim yang paling banyak melakukan tekel di babak fase grup. Tercatat ada 51 tekel yang dilakukan pemain Hungaria.

2 – Prancis dan Spanyol jadi tim paling banyak menciptakan clean sheet di babak fase grup. Kedua negara mampu tanpa kebobolan di dua pertandingan.

2 – Dari 26 laga babak fase grup, top skor Euro 204 untuk sementara diukir oleh 4 pemain yakni Georges Mikautadze (Georgia), Niclas Fullkrug, Jamal Musiala (Jerman) dan Ivan Schranz (Slovenia). Keempat pemain untuk sementara mencetak 2 gol.

BACA JUGA:   Menko PMK: Calon Jemaah Haji yang Belum Vaksin Tidak Diberangkatkan

2 – Pemain Rumania, Dennis Man tercatat untuk sementara sebagai pemain paling banyak menciptakan assist yakni 2 assist.

6 – Tercatat 6 pemain mencetak gol bunuh diri di babak fase grup Euro 2024.

Artikel Terkait