“Bajul Ijo” Bungkam “Macan Kemayoran”

Forumterkininews.co.id – “Macan Kemayoran” tekuk lutut di hadapan “Bajul Ijo” Persebaya. Tim ibu kota Persija harus mengakui ketangguhan Persebaya 1-0 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (26/10) malam.

Gol semata wayang penentu kemenangan Persebaya diciptakan Taisei Marukawa pada menit ke25, memanfaatkan kelemahan di lini pertahanan Persija.

Kegagalan Persija mendapatkan poin dari tim yang sedang dilanda krisis pemain diakui pelatih Angelo Alessio.

“Kami pantas kalah karena seperti tidak sedang bermain sepakbola pada babak pertama. Kami mencoba mengubah keadaan pada babak kedua dan bermain lebin baik, akan tetapi sulit,” kata Angelo usai pertandingan, seperti dikutip dari situs resmi klub Persija.

Pelatih asal Italia itu mengakui, para pemain Persija bermain tidak maksimal di laga tersebut. Padahal dari sisi penguasaan bola mereka lebih unggul dibandingkan Persebaya. Bukan hanya itu, agresvitas permainan pun mampu ditunjukkan Marko Simic dkk.

“Saya rasa kami punya dua peluang untuk mencetak gol melalui Marco Simic. Namun kiper mereka (Andhika Ramadhan, red) bermain cukup baik dan kami tak bisa mencetak gol. Ini adalah cara yang tidak baik untuk kalah dengan bermain sepeti babak pertama. Namun kami harus tetap melihat ke depan untuk bangkit dan meraih kemenangan,” tuturnya lagi.

Sementara itu Maman Abdurahman, pemain belakang Persija, mengungkapkan ia dan rekan-rekan setim belum menunjukkan kemampuan terbaik.

“Sebagai pemain seharusnya ketika masuk ke lapangan sudah fokus dan konsentrasi. Pada babak pertama, sepertinya kami kehilangan itu semua. Kami seperti kalah sebelum bertanding. Mereka (Persebaya) menunjukkan ingin menang tapi kami tidak menunjukkan itu,” ucapnya.

Hasil Liga 1, Selasa (26/10):

PSM vs Persikabo 0-0

PSIS vs Persib 0-1

BACA JUGA:   "Setan Merah" Babak Belur Dihajar Brighton & Hove Albion

Jadwal Rabu (27/10):

Persiraja vs Madura Utd

Bhayangkara FC vs Borneo

Arema FC vs Persita

PSS vs Bali Utd

Artikel Terkait