Bakal Berlaga, Thom dan Ragnar Tunggu Kepastian Naturalisasi

FTNews – Proses naturalisasi pada tiga calon naturalisasi Indonesia, Thom Haye, Ragnar Oratmangoen dan Maarten Paes hingga kini belum dapat kepastian.

Pada awalnya ada kabar bahwa tiga pemain tersebut, akan melakukan pengambilan sumpah dalam waktu dekat. Namun karena banyaknya hambatan yang terjadi, membuat proses ketiganya tertunda kembali.

Padahal dua nama di antaranya Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye masuk dalam list pemain panggilan Pelatih Timnas Shin Tae-Yong (STY).

STY memanggil mereka untuk hadir pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia 2026. Mereka pun terancam bermain pada pertandingan yang akan bergulir pada Kamis (21/3) dan Selasa (26/3).

Tiga calon pemain naturalisasi Indonesia, Thom Haye, Ragnar Oratmangoen dan Maarten Paes saat mengikuti sidang DPR Komisi X. (Foto: PSSI)

Saat ini proses naturalisasi mereka sudah mendapatkan tanda tangan langsung dari Ketua DPR RI, Puan Maharani. Namun untuk proses pengambilan sumpah, tinggal menunggu surat Keputusan Presiden (Keppres).

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akan mengusahakan semaksimal mungkin keduanya hadir di laga tersebut.

Walaupun saat ini yang masih memungkinkan Thom dan Ragnar turun dalam waktu dekat di pertandingan laga keduanya. Saat Indonesia melawan Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa (26/3).

Thom Haye. (Foto:Instagram/Thom)

Mereka sendiri merupakan pemain yang berpotensi, karena postur yang tinggi serta jam terbang yang baik.

Thom Haye merupakan pemain yang berpotensi mengisi gelandang bertahan ini dapat memperkuat pertahanan Indonesia.

Naturalisasi Indonesia, Ragnar Oratmangoen dan Nathan Tjoe-A-On, hadir di Indonesia. (Foto: Instagram/0oratmangoen)

Pertahanan dengan postur yang cukup tinggi sangat membantu. Selain itu Ragnar Oratmangoen juga akan memiliki kontribusi besar.

Ia merupakan pemain yang akan menjadi penyerang Garuda. Dan saat ini mereka sudah hadir di Jakarta.

Artikel Terkait