Bandung Siap Gelar Piala Dunia U-17

Forumterkininews.id, Jakarta – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin menyatakan Bandung sudah siap sepenuhnya untuk menggelar perhelatan Piala Dunia U-17 2023 mulai 10 November mendatang.

“Tadi dilaporkan sudah siap semuanya, sudah siap 100 persen kan nanti juga timnya latihan di (lapangan-lapangan) situ ya,” jelasnya pada laman Antara.

Bey juga akan menijau secara langsung, untuk memastikan bahwa tidak ada kekurangan pada kegiatan dunia yang akan berlangsung dalam hitungan hari kedepan.

“Kalau memungkinkan, besok saya akan meninjau beberapa lapangan untuk memastikan persiapan,” terangnya.

Pihaknya juga sudah berkordinasi dengan dinas setempat menyambut dengan meriah kegiatan sepakbola dunia itu, dengan berbagai pertunjukan seni.

“Untuk itu sudah koordinasikan dengan dinas nanti kami adakan, terutama dengan yang di Jalak Harupat,” ujar Bey.

Bandung terpilih menjadi salah satu tempat pegelaran Piala Dunia U-17 2023. Pertandingan sepakbola itu nantinya akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Selain arena utama pertandingan, lima lapangan lain di Bandung menjadi tempat untuk para pemain berlatih, mulai dari lapangan ITB, Universitas Padjadjaran, IPDN, Sidolig, dan Arcamanik.

Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung nantinya akan menggelar pertandingan Grup C, Grup D, Grup E, Grup F dan juga menjadi tempat penyisihan babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023.

Grup C berisikan Brasil, Inggris, Iran dan Kaledonia Baru. Grup D yakni Argentina, Polandia, Jepang dan Senegal. Lalu untuk Grup E yaitu Prancis, Burkina Faso, Korea Selatan dan Amerika Serikat. Terakhir Grup F ada Jerman, Meksiko, Selandia Baru, dan Venezuela.

Selain Bandung, beberapa kota lain juga menjadi pegelaran sepak bola dunia tersebut. Seperti, Jakarta International Stadium (JIS) Jakarta, Stadion Manahan Solo dan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya) yang menjadi pembuka utama acara tersebut.

BACA JUGA:   Indonesia Vs Thailand: Awas, Penyakit "Mental Block"

 

Artikel Terkait

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...

Kena Tinju IShowSpeed, Seorang Fans Lionel Messi Ini Berubah Pikiran

FT News - Saat ini, seorang Youtuber IShowSpeed sedang mengunjungi...

Mengenal Lebih Jauh Olahraga Padel

FT News - Olahraga Padel memang masih asing di...