Belaga Jadi Polisi Militer, Pemuda di Jakpus Diamankan

Forumterkininews.id, Jakarta – Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan aksi seorang pemuda diamankan tim gabungan. Hal ini usai belaga menjadi polisi militer di Jalan Salemba Raya, Senen, Jakarta Pusat, pada Jumat (21/7).

Pada video yang diunggah dalam akun instagram @lensa_berita_jakarta, tampak pemuda tersebut mengenakan jaket bercorak loreng hijau dengan ban lengan bertuliskan PM.

Selain itu pemuda tersebut juga mengenakan kacamata dan helm berwarna hitam yang bertuliskan PM hingga membawa HT saat berkendara dengan sepeda motornya.

“Pemuda tersebut nekat menggunakan atribut polisi militer lantaran bangga saat menggunakan atribut tersebut,” tulis keterangan dalam video.

Menanggapi hal ini, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin mengatakan bahwa saat ini pemuda tersebut telah diamankan ke Polres Metro Jakarta Pusat.

“Kejadiannya baru, (pemuda tersebut) baru diserahkan dari polsek hari ini,” kata Komarudin, saat diminta keterangan, pada Jumat (21/7).

Lebih lanjut ia belum menjelaskan secara detail terkait identitas pemuda tersebut.

“Masih di dalami sama kasat, saya masih nunggu laporannya,” ujar Komarudin.

Sementara itu hingga saat ini pihaknya masih mendalami kronologi dan motif pemuda mengenakan seragam polisi militer teessbut.

“Kita lagi dalami maksudnya apa, karena nanti dari pihak POM yang lebih tahu. Apakah masuk kategori gadungan atau apa nanti,” ucap Komarudin.

Artikel Terkait