Bisa Menang Telak, Tim U-19 Indonesia Mendapat Grup Mudah

FTNews – Keberuntungan berpihak pada Garuda Nusantara. Tim U-19 Indonesia mendapat grup mudah pada AFF U-19 November mendatang.

Hal ini menjadi sebuah keutungan besar bagi tim asuhan Indra Sjafri tersebut. Perlu kita ketahui drawing dalam ajang seperti ini akan sangat berpengaruh.

Terlebih jika mendapatkan lawan yang tergolong tidak begitu menyulitkan dan bahkan jauh mudah dari tim. Indonesia tergabung pada Grup A bersama dengan Timor Leste, Kaboja dan Filipina.

Ini menjadi sebuah udara segar yang dapat pemain hirup dengan tenang. Hal ini mengingat jika kita melihat dari catatan peraihan pada ajang AFF U-19, Indonesia jauh unggul dari yang lain.

Tim U-20 Indonesia usai pemusatan latihan. (Foto: PSSI)

Tim U-19 Indonesia berhasil menjadi juara pada 2013, lanjutnya mereka menempati peringkat ketiga pada tahun 2017, 2018 dan 2019. Sedangkan jika kita membandingkan dengan lawan satu grupnya cukup unggul Garuda.

Catatan terbaik Timor Leste hanya mencapai peringkat ketiga tahun 2013, lalu peringkat ke empat pada tahun 2016. Selain itu, baik Kamboja dan Filipina belum perna satu pun lolos dari fase grup tersebut.

Tim Akan Lebih Matang

Tim U-20 Indonesia. (Foto: PSSI)

Hal ini menandakan peluang Indonesia sangat besar untuk pemain manfaatkan dengan baik. Terlebih saat ini tim Indra sudah melakukan persiapan panjang, dan mereka juga akan melakuka turnamen Toulon, Prancis pada Juni mendatang.

Lawan yang mereka hadapi cukup menjadi perhatian utama. Karena Garuda Nusantara berada pada Grup B bersama dengan Italia, Panama, Jepang dan Ukraina.

Dengan adanya ajang tersebut, ini dapat menjadi sebuah pengembangan skill dan kemampuan strategi yang semakin matang. Melihat dari lawannya yang cukup dari negara dengan budaya sepak bola yang baik.

Pasukan Amunisi Indra

Pelatih tim U-20 Indonesia, Indra Sjafri dengan beberapa pemain diaspora. (Foto: Instagram/Indra)

Selain itu juga saat ini, tim U-20 memiliki pemain diaspora yang sudah menjadi amunisi terbaru awak pelatih asal Pesisir Selatan tersebut. Mereka merupakan pemain dengan kelas yang cukup baik, karena berasal dari klub akademi terbaik di Belanda.

BACA JUGA:   Juventus Dihukum Akibat Sikap Rasis Tifosi terhadap Lukaku

Sekiranya Indra menambah lima pemain pada tim nya saat ini yaitu, Jens Raven (Dordrecht U-21), Mauresmo Hinoke (Dordrecht U-21), Dion Markx (NEC U-21), Sem Yvel (NAC Breda U-21), dan Tim Geypens (Twente U-21).

Besar kemungkinan bahwa nama-nama tersebut juga dapat bergabung memperkuat tim U-19 Indonesia pada AFF U-19 mendatang.

Artikel Terkait

Mengenal Lebih Jauh Olahraga Padel

FT News - Olahraga Padel memang masih asing di...

Viral Plafon Venue Menembak PON XXI Ambruk, Menpora: Akibat Cuaca Buruk

FT News - Kebobrokan kembali muncul dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga...

Anggaran Penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut 2024 Mencapai 3,94 triliun

FT News - Anggaran penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut 2024...

Viral Atap Venue PON Cabor Menembak Ambruk, Warganet: Udah Gak Beres Ini!!

FT News - Video peristiwa ambruknya bangunan venue cabang...