Chelsea Putus Rekor Tak Terkalahkan Tottenham

Forumterkininews.id, London – Tottenham Hotspur gagal mempertahankan rekor tak terkalahkan sepanjang musim ini, setelah Chelsea menghentikannya pada pekan ke-11 Liga Inggris. Spurs terkapar di kandang sendiri usai “The Blues” menggasak 4-1 di Stadion Tottenham Hotspur, London, Selasa (7/11) dini hari WIB.

Akibat kekalahan itu Spurs gagal mengambil alih puncak klasemen sementara dari tangan Manchester City. Spurs tertahan di posisi kedua dengan raihan 26 poin, kalah satu poin dengan City yang bertengger di puncak klasemen dengan nilai 27.

Sebelum tumbang dari tim sekota, Chelsea, Spurs mencatat 10 laga dengan hasil 8 kali menang dan 2 kali imbang. Mereka pun sempat menguasai pimpinan klasemen sementara.

Melansir laman resmi Premierleague, bermain di kandang sendiri, Spurs sempat membuat keunggulan lebih awal pada menit ke-6 melalui Dejan Kulusevksi.  Namun, alih-alih menambah gol Spurs malah kebobolan empat gol dari “The Blues”.

Empat gol balasan Chelsea diawali pada menit ke-35 lewat Cole Palmer dari titik penalti. Chelsea memperoleh penalti setelah pemain Spurs, Christian Romero, melakukan pelanggaran keras di kotak terlarang. Kerasnya pelanggaran membuat wasit mengusir Romero dri lapangan.

Dominasi The Blues semakin terasa ketika Spurs lagi-lagi harus kehilangan pemainnya menyusul diusirnya bek Desttiny Udogie pada sejak menit ke-55 akibat akumulasi kartu kuning. Sejak bermain dengan 9 orang itulah Spurs semakin lemah. Tak ayal lagi, Chelsea pun memanfaatkannya dengan baik kekurangan pemain tim lawan.

Hanya dalam kurun waktu 20 menit Chelsea mampu memberondong Spurs dengan tiga gol tambahan lewat hattrick Nicolas Jackson pada menit ke-75, 94, dan 97.

Nilai penuh dari kandang Spurs menempatkan Chelsea pada peringkat ke-10 dengan catatan 15 poin.

BACA JUGA:   Didukung FIFA, Jokowi: Transformasi Sepakbola Indonesia Harus Menyeluruh

 

Artikel Terkait

Mengenal Lebih Jauh Olahraga Padel

FT News - Olahraga Padel memang masih asing di...

Viral Plafon Venue Menembak PON XXI Ambruk, Menpora: Akibat Cuaca Buruk

FT News - Kebobrokan kembali muncul dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga...

Anggaran Penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut 2024 Mencapai 3,94 triliun

FT News - Anggaran penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut 2024...

Viral Atap Venue PON Cabor Menembak Ambruk, Warganet: Udah Gak Beres Ini!!

FT News - Video peristiwa ambruknya bangunan venue cabang...