China Larang Instagram, Netizen Salah Akun Wasit Shen Yinhao

FTNews – Kekecewaan netizen terhadap ketidak adilan wasit membuat kemarahan. Namun kecaman bomardir komen tersebut membuat netizen salah akun wasit Shen Yinhao. Pertandingan yang membuat Indonesia kalah melawan Uzbekistan tersebut memancing emosi netizen.

Pasalnya mereka menganggap wasit Shen Yinhao yang menjadi pemimpin pertandingan melakukan kerugian besar untuk Skuat Garuda. Dalam hal ini mereka murka dan melakukan penyerangan kepada seluruh akun yang mengatas namakan Shen Yinhao.

Perlu kita ketahui bahwa masyarakat China mendapatkan larangan menggunakan Instagram sejak 2014. Pemerintah negara tersebut sudah melakukan pemblokiran karena untuk menghalangi penyebaran konten anti-Tiongkok.

Salah Sasaran Akun

Pertandingan Indonesia vs Uzbekistan di pimpin Wasit Shen Yinhao. (Foto: afc)

Sehingga besar kemungkinan akun yang netizen Indonesia bombardir itu merupakan akun fake atau tipuan milik orang lain. Hal tersebut kembali terulang seperti akun milik wasit Tarjikistan, Nasrullo Kabirov yang mendapatkan kecaman komentar yang pedas.

Saat ini sudah muncul berbagai akun dengan nama yang hampir serupa. Bahkan ada salah satu akun tersebut, berawal memiliki pengikut hanya 20 ribu menjadi 120 ribu. Banyak dari netizen yang geram dengan aksinya memimpin pertandingan.

“Wasit jan**k nggak bener, ” ujar akun sa**i.

“Bayaran berapa mas,” tulis akun ge**l.

Walaupun mereka melakukan menyerang akun tersebut, tetapi netizen salah akun wasit Shen Yinhao. Karena banyak yang memperkirakan bahwa wasit ini tidak memiliki instagram sesuai peraturan negaranya.

Kontroversi Wasit Shen

Pelanggaran yang dianulir wasit Shen. (Foto: PSSI)

Shen melakukan mendapatkan kecaman yang berawal dengan seringnya melakukan peniupan pluit saat pertandingan berlangsung. Namun, hal tersebut tidak berlaku jika Indonesia mendapatkan hal tersebut.

Seperti saat Arhan Pratama yang terjatuh mendapatkan tackle keras oleh pemain Uzbekistan. Tetapi lajunya pertandingan tetap ia lakukan, bahkan tanpa memberikan kartu yang berarti.

BACA JUGA:   Indonesia Vs Uzbekistan, Penentu "Garuda Muda" Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Namun, saat pemain Uzbekistan, Jaloliddinov mendapatkan pelanggaran yang tidak sengaja oleh Rizky Ridho yang terkena alat vitalnya. Membuat wasit tersebut melihat Video Assistant Referee (VAR), serta menetapkan pemain Persija Jakarta itu mendapatkan Kartu merah.

Kemudian hal lain yang membuat netizen geram saat pengecekan VAR karena menganggap offiside gol yang tercipta hasil tendangan Muhammad Ferarri. Sehingga wasit tersebut memutuskan menganulir gol itu.

Dari kejadian tersebut netizen kecewa karena mendapatkan hal yang tidak adil kembali terjadi seperti laga melawan Qatar pada pembuka ajang (15/4).

Artikel Terkait

Kandaskan Jabar, Jateng Sukses Rebut Juara Umum Cabor Bulu Tangkis

FTNews, Deli Serdang--- Tim bulu tangkis Jawa Tengah (Jateng)...

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...

Kena Tinju IShowSpeed, Seorang Fans Lionel Messi Ini Berubah Pikiran

FT News - Saat ini, seorang Youtuber IShowSpeed sedang mengunjungi...