Dikalahkan Brighton, Ten Hag Ungkap Alasan Cadangkan Ronaldo

Forumterkininews.id, Manchester – Manchester United memulai kompetisi Liga Premier Inggris 2022/23 dengan dipecundangi Brighton Hove & Albion lewat skor 1-2. Pelatih Erik Ten Hag pun ungkapkan alasan mencadangkan Cristiano Ronaldo.

Dalam pertandingan di Stadion Old Trafford, Minggu (7/8) malam WIB, gol kemenangan Brighton dicetak dua gol oleh Pascal Gross. Sedangkan gol MU tercipta lewat bunuh diri MacAllister.

“Ini jelas sebuah kemunduran, kekecewaan yang nyata, tetapi kami harus menghadapinya. Saya tahu dari awal bahwa itu tidak akan mudah, ini adalah proses dan membutuhkan waktu, tetapi kami tidak punya waktu. Kami harus melakukannya. memenangkan pertandingan dan kami seharusnya melakukannya dengan lebih baik,” kata Ten Hag, dilansir Sky Sports.

“Itu kekalahan yang tidak perlu terjadi. Kami memberikan terlalu banyak bola mudah dan organisasi adalah kesalahan besar. Itu bukan cara kami berhasil, kami menjelaskan bagaimana menghadapi situasi tertentu ketika kami turun. Tapi itu terjadi, kami harus menganalisis dan mengambil pelajaran darinya.”

Pada babak kedua, Ten Hag memutuskan untuk memasukan Ronaldo menggantikan Fred. Pelatih asal Belanda itu mengatakan bahwa itu karena kondisi fisik sang megabintang, yang tidak memungkinkannya bermain sejak awal.

“Saya pikir begitu. Jelas terlihat di babak kedua, kami lebih baik di lini tengah dengan Eriksen turun dan Ronaldo naik. Kemudian kami menciptakan dan Rashford memiliki dua peluang yang sangat bagus. Sayang sekali kami tidak mencetak gol untuk 2-2,” ujarnya.

“Ini [kebugaran Ronaldo] membutuhkan waktu, Anda tidak bisa memaksanya. Dia telah menjalani satu minggu pelatihan jadi sedikit lebih banyak dan dia harus berbuat lebih banyak untuk menjadi bugar. Permainan ini akan membantunya dengan 35/40 menit. Sekarang kami punya waktu satu minggu dan dia akan lebih baik minggu depan,” lanjutnya.

Artikel Terkait