Dikejar Polisi, Pengedar Narkoba Nekat Telan Sabu Terbungkus Plastik

FTNews, Inhu — Seorang pelaku pengedar narkotika melakukan aksi nekat demi menutup bukti perbuatannya. Tak berpikir panjang, pelaku yang diketahui bernama Dedi Efredi Rambe (26) menelan sabu dalam plastik.

Awalnya polisi menangkap tiga tersangka terkait penyalahgunaan narkotika jenis sabu di kawasan perkebunan sawit di Desa Air Putih, Kecamatan Lubuk Batu Jaya, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau.

Namun tanpa disangka, Dedi salah satu pelaku, menelan sabu dalam plastik, hingga akhirnya pelaku diberi obat untuk buang air besar dan mengeluarkan plastik tersebut.”Setelah menelan sabu seharga Rp300 ribu, pelaku kami bawa ke klinik untuk diberikan obat agar buang air besar. Tapi yang keluar hanya plastiknya saja, sabunya sudah habis karena plastiknya koyak saat dikunyah,” ujar Kapolsek Lubuk Batu Jaya Ipda Ripal Indrawata Selasa (3/9/2024), dilansir mediacenter.riau

Ripal memimpin operasi penangkapan tersebut setelah mendapat informasi dari masyarakat terkait aktivitas mencurigakan yang diduga sebagai transaksi narkoba di lokasi tersebut. Dari informasi itu, Ripal bergerak melakukan penyelidikan. Saat tiba di lokasi, polisi pelaku sedang duduk-duduk di perkebunan sawit.

Tiga pelaku yang ditangkap di lokasi adalah Ignatia Nandari (29), Rahmad Siregar (45), dan Dedi Efredi Rambe (26). “Kita berhasil menyita barang bukti sabu dengan rincian 15 paket kecil, 7 paket sedang, 1 paket besar plastik klip yang diduga berisi sabu dengan total berat kotor 9 gram.

Selain itu, turut disita barang-barang lain seperti timbangan digital, 120 bungkus plastik klip kosong, dua buah bong alat hisap sabu, serta beberapa unit telepon genggam dan sepeda motor.

“Saat dilakukan interogasi, salah satu pelaku mengakui bahwa mereka mendapatkan barang haram tersebut dari seseorang bernama Pangap,” jelas Ripal.

BACA JUGA:   Sejumlah Pabrik Lakukan PHK, Pemprov Jateng Pastikan Sektor Industri Tetap Kondusif

Saat ini, para tersangka beserta barang bukti telah diamankan di Mapolsek Lubuk Batu Jaya untuk proses hukum lebih lanjut.

Polisi juga melakukan uji laboratorium terhadap barang bukti di BPPOM Pekanbaru. “Kasus ini akan terus kami kembangkan, termasuk menelusuri asal-usul barang haram ini dan melakukan koordinasi dengan Satuan Reserse Narkoba Polres Indragiri Hulu untuk penanganan lebih lanjut,” pungkas Ripal.***

Artikel Terkait

Delapan Kepala Daerah Maju Pilkada, Pj Gubri Usulkan 18 Nama untuk Pjs

FTNews, Pekanbaru--- Delapan kepala daerah di Provinsi Riau maju...

Athallah Azha Sumbang Emas ke 10 bagi Kontingen Riau

FTNews, Banda Aceh--- Riau kembali menambah emas PON XXI...

Dapat 2 Emas dari Anggar, Riau Masih Berpeluang Tambah 2 Emas Lagi

FTNews, Banda Aceh--- Riau kembali menorah prestasi di cabang...

Curah Hujan Tinggi, Jalan Lintas Riau-Sumbar Kembali Longsor

FTNews, Pekanbaru--- Jalan lintas Riau-Sumbar kembali longsor. Hal ini...

Pemprov Riau Terima Penghargaan Provinsi Terbaik Coverage Zona Sumatera

FTNews--- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dianugerahi penghargaan Paritrana Award...