DPR Ingatkan Distribusi BBM Harus Merata Jelang Nataru

DPRForumterkininews.id, Jakarta- PT Pertamina Patra Niaga didesak untuk melakukan distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan merata di setiap provinsi di Indonesia menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

Dikatakan Anggota Komisi VI DPR, Rudi Hartono, Nataruselain distribusi, Pertamnina juga perlu mengantisipasi adanya pengoplosan BBM di beberapa Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU). Untuk itu, pihaknya menekankan untuk memperketat sistem pengawasan distribusi BBM.

“Saya ingin mengingatkan juga karena ini masyarakat banyak yang komplain, tolong BBM jangan sampai dioplos oleh pihak SPBU. Sistem pengawasan Patra Niaga ini harus ketat, Pak,”kata Rudi dalam RDP dengan PT Pertamina Niaga di DPR, Rabu (7/12).

Distribusi BBM lanjut Rudi, telah menyangkut hajat hidup masyarakat. Untuk itu ia menekankan pentingnya menjaga kualitas BBM di pasaran.

Dalam rapat itu Rudi  juga menanyakan kelanjutan dari aplikasi My Pertamina yang beberapa waktu lalu sempat menjadi pro dan kontra di masyarakat.

“Sejauh ini sudah sampai mana sistem aplikasi itu, apakah jadi dijalankan? atau sekedar untuk kemarin buat terkejut karena pasokannya sedikit? karena saya lihat sekarang sudah adem, tidak ada kehebohan,” pungkas Rudi.

Artikel Terkait

BPBD Ungkap Potensi dan Risiko Megathrust

FT News – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI...

DPR Sahkan UU Kementerian, Jumlah Sesuai Kebutuhan

FT News – DPR RI secara resmi telah mengesahkan...

KPPU Duga Lion Air Group Lakukan Monopoli Harga Tiket Pesawat

FT News – Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) menduga...