E-Lodji Aplikasi Baru Permudah WBP Rutan Pekalongan

Forumterkininews.id, Pekalongan – E-Lodji merupakan aplikasi baru Rutan Lodji, Pekalongan, Jawa Tengah. Aplikasi ini berisi informasi mengenai seputar pelayanan rutan. Juga untuk mempermudah masyarakat khususnya keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kepala Rutan Kelas II-A Pekalongan Anggit Yongki di Pekalongan, dikutip dari Antara (10/7), mengatakan dengan aplikasi e-Lodji, masyarakat khususnya keluarga warga binaan pemasyarakatan merasa terbantu.

Lebih lanjut ia menjelaskan aplikasi e-Lodji merupakan aplikasi baru Rutan Pekalongan (Rutan Lodji). Dimana aplikasi ini berisi informasi mengenai seputar pelayanan rutan.

Fitur yang tedapat pada aplikasi e-Lodji di antaranya layanan pendaftaran kunjungan, pendaftaran video call tahanan dan narapidana. Serta jadwal sidang narapidana yang sudah terintegrasi dengan Kejaksaan.

“Untuk memanfaatkan aplikasi ini, masyarakat khususnya keluarga warga binaan pemasyarakatan, bisa langsung mengunduh di Play Store pada android masing-masing. Kemudian mendaftar menggunakan nomor ponsel dan password. Nantinya satu orang hanya bisa mendaftar dengan satu nomor saja,” ujar Anggit Yongki .

Selama ini masyarakat khususnya keluarga warga binaan pemasyarakatan maupun masyarakat merasa terbantu dengan adanya layanan aplikasi e-Lodji untuk meng-update sejumlah informasi di rutan.

Aplikasi e-Lodji ini akan terus dikembangkan fitur-fitur di dalamnya. Ia berharap pelayanan di Rutan Kelas II A Pekalongan makin baik dengan adanya aplikasi e-Lodji agar masyarakat semakin mudah, cepat, dan terbantu dalam menerima pelayanan.

Artikel Terkait