Elektabilitas Suswono Masih Rendah, Begini Respon Gerindra 

FTNews – Ketua Tim Pemenangan Ridwan Kamil-Suswono (Rido), Ahmad Riza Patria menanggapi elektabilitas Suswono yang masih di bawah calon lain.

“Ya Pak Suswono-kan baru nongol. Tapi kan setelah orang melihat, mengerti, mengetahui Pak Suswono-kan mantan Menteri zaman Pak SBY Menteri Pertanian 2009-2014,” jelasnya di Jakarta, dikutip Rabu (25/9).

Ariza-begitu Riza Patria dipanggil-mengkliam tidak sulit bagi Koalisi Jakarta Baru mendongkrak elektabilitas Suswono.

“Dari orang Jawa, dari Partai PKS, Partai Pemenang. Jadi tidak sulit bagi kami untuk mengangkat, mengangkat popularitas dan elektabilitas,” ucapnya.

“Karena dia dari Partai PKS yang memiliki kader-kader militan,” imbuhnya.

Ahmad Riza Patria. FTNews / Muhamad Nur Alfiyan

Sebelumnya, Ridwan Kamil menegaskan bahwa survei harus dilihat sebagai pasangan, bukan orang per orang.

Suswono. Foto: Antara

“Survei itu jangan orang per orang, survei itu sudah berpasangan. Jadi, enggak terlalu relevan membandingkan orang per orang,” ujar Ridwan Kamil saat ditemui di Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Jumat (20/9).

Hal yang sama juga berlaku untuk membaca elektabilitas pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta lainnya, Pramono Anung-Rano Karno dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana.

Adapun berdasarkan jajak pendapat Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang dilaksanakan pada 6-12 September 2024, elektabilitas Suswono berada di urutan paling bawah dengan 0,2 persen. Sementara, RK berada di peringkat satu dengan elektabilitas 44 persen.

Artikel Terkait