Elkan, Witan dan Maarten Paes Tidak Garuda Panggil

FTNews – Sebuah rahasia atau memang nyata, masih menjadi hal yang membuat netizen bingung. Pasalnya Elkan, Witan dan Maarten Paes Tidak Garuda Panggil.

Entah apa yang menjadi strategi pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-Yong. Ketiga nama yang awalnya diperkirakan akan hadir pada Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia Grup F mendantang, namun tidak hadir pada listnya.

Padahal salah satu pemainnya yaitu Maarten Paes yang menjadi proyeksi kiper utama pada pertandingan tersebut, tidak memunculkan wajahnya. Seluruh suporter sudah menunggu dari aksi yang akan ia berikan untuk Garuda.

Naturalisasi, Maarten Paes. (Foto:Instagram/maartenpaes)

Bahkan dua pemain lainnya seperti Witan Sulaeman yang tidak pernah absen dalam pemanggilan, tiba-tiba tidak ada. Kita ketahui peran pemain Bhayangkara FC ini cukup penting mengisi line up dari kesebelasan Skuat Garuda.

Dengan gerakannya yang lihai mengecoh lawan, ia menjadi salah satu pemain yang penuh energik. Beberapa ada yang mengira alasan pemain yang menyumbangkan golnya ke gawang Yordania di Piala Asia U-23 itu masih harus pemulihan.

Pemain timnas Indonesia, Witan Sulaeman saat cedera kepala. (Foto: Instagram/Witan)

Hal tersebut karena kepalanya yang mendapatkan lima jaitan dari pertandingan play-off  melawan Guinea, usai duel dengan lawanya. Lanjutnya, Elkan Baggott yang menjadi salah satu pemain yang berpotensi besar.

Dengan tingginya mencapai 191 cm, pemain ini dapat membantu pertahanan Indonesia. Walaupun beberapa pemain tidak masuk dalam pemanggilan tersebut, tetapi semuanya masih yakin dengan strategi yang sebenarnya menjelang pertandingan.

Pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott. (Foto: Instagram/Elkanbaggott)

“Ini keknya akal akalan sty ga si? Soalnya sty tau irak dan Philipina lagi mantau pemain yg dipanggil siapa aja. Sedangkan kita tau klo sty sering manggil sampe 26/28 pemain,” tulis akun Va**n.

Amunisi Garuda Hadri Irak dan Filipina

Di sisi lain, beberapa pemain yang sebelumnya mengihiasi pertandingan Garuda tetap hadir. Tidak lupa seperti Jay Idzes, Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, Justin Hubner, Nathan Tjoe-A-On, dan Ivar Jenner tetap hadir membela.

BACA JUGA:   Jelang Laga Final Road To UFC, Jeka Saragih Minta Doa

Selain itu para pemain Indonesia seperti, Adi Satryo, Ernando Ari, Rizky Ridho, Muhammad Ferrari, Pratama Arhan, Shayne Pattyama, Sandy Walsh, Asnawi Mangkualam, Yance Sayuri, Yacob Sayuri, Ricky Kambuaya, Marselino Ferdinan, Dimas Drajad, Egy Maulana dan Rafael Struick siap unjuk gigi.

Pemain timnas Indonesia, Jordi Amat. (Foto: Instagram/Jordi)

Kali ini pemain yang memiliki peran penting yaitu Jordi Amat juga hadir terpanggil. Sebelumnya ia tidak bisa bermain akibat cedera yang masih ia jalani pemulihannya.

Indonesia akan mengahadapi Irak dan Filipina pada Kamis (6/6) dan (11/6) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Artikel Terkait