Erick Thohir Terharu Lihat Garuda Nusantara Raih Emas

Forumterkininews.id, Phnom Penh – Tim U-22 Indonesia akhirnya rebut emas SEA Games 2023 usai mengalahkan Thailand dengan skor 5-2. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengaku terharu lihat perjuangan Skuat “Garuda Nusantara”.

Hal tersebut diungkapkan pria yang juga menjabat Menteri BUMN itu seusai mengalahkan Thailand di Stadion Olimpiade Phnom Penh, Selasa (16/5) malam WIB.

“Alhamdulillah, penantian kita selama 32 tahun untuk menyaksikan tim sepak bola Indonesia juara terwujud hari ini. Terima kasih kepada seluruh pemain, pelatih, dan ofisial. Kami persembahkan emas ini bagi seluruh rakyat Indonesia,” ujar Erick.

Erick memberi apresiasi atas seluruh keringat, kerja keras, hingga pengorbanan yang dilakukan oleh skuat tim U-22. Mulai dari pemain, pelatih, hingga staf beserta ofisial.

Baca Juga: Sejarah! Indonesia Raih Emas Sepakbola SEA Games

Menurut Erick ini adalah bukti Indonesia adalah bangsa tangguh dan mampu bekerja sama demi satu tujuan.

“Hari ini anak-anak Indonesia yang umumnya masih berusia di bawah 22 tahun membuktikan bahwa kita adalah bangsa tangguh, pekerja keras, dan mampu bekerja sama untuk menjadi yang terbaik,” ujar Erick diberitakan situs PSSI.

Erick mengaku terharu melihat bagaimana para pemain jatuh bangun dan tak mengenal lelah sepanjang laga. Menurutnya Indonesia telah dibuat bangga oleh perjuangan, pengorbanan, dan keteguhan mental pemain hingga pluit akhir.

“Ini adalah kebanggaan seluruh rakyat Indonesia. Hari ini kita satu, mulai dari penonton di stadion hingga seluruh rakyat pelosok Indonesia yang menyaksikan di layar kaca menyatu bersama pemain di atas lapangan. Satu doa, satu harapan, dan satu kebahagiaan,” lanjutnya.

Artikel Terkait