FIFA Matchday Malam Ini: Indonesia Tak Sabar Lawan Bangladesh

Forumterkininews.id, Bandung – Tim nasional Indonesia siap menghadapi laga uji internasional pada FIFA matchday melawan Bangladesh du Stadion si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (1/6) malam ini.

Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong menyebut bahwa pemain dalam kondisi baik dan dirinya sudah mempunyai formula untuk mengalahkan Bangladesh.

“Saat ini kondisi pemain sangat baik. Saat latihan, pemain selalu bersemangat dan kerja keras. Kami akan memberikan perlawanan terbaik dan kemenangan tentunya. Meski begitu, Egy Maulana absen pada laga besok karena masih cedera,” kata Shin Tae-yong, mengutip dari laman resmi PSSI.

Menurut pelatih asal Korea Selatan itu, tim nasional sudah tidak sabar menantikan pertandingan tersebut dan akan memberikan kemampuan terbaik. Shin Tae-yong menyebut bahwa dirinya ingin melihat kekompakan para pemainnya dalam pertandingan ini.

“Saya akan menguji suasana organisasi tim seperti apa dalam pertandingan nanti. Apalagi kami akan menghadapi Kuwait, Nepal dan Yordania di Kualifikasi Piala Asia 2023 nantinya,” tambahnya.

Senada dengan Shin, pemain belakang Fachruddin Aryanto mengatakan dirinya optimistis bersama rekan-rekannya dapat menundukkan Bangladesh. Apalagi pertandingan itu akan disaksikan oleh sekitar 9.000 pendukung Indonesia. Itu adalah pertandingan pertama timnas Indonesia dapat disaksikan penonton di stadion pada masa pandemi Covid-19.

“Kami senang laga bisa dihadiri penonton. Itu yang kami nantikan. Laga itu juga dapat menaikkan peringkat kami di FIFA. Semoga kami bisa melaksanakan perintah pelatih dan menunjukkan performa terbaik,” kata pemain asal Madura United tersebut.

Bangladesh Antusias

Sementara itu kapten tim nasional Bangladesh Jamal Bhuyan menyebut bahwa dia dan rekan-rekannya antusias menyambut laga perdana kontra Indonesia sejak tahun 2008.

“Sudah 14 tahun sejak terakhir kali kami bertemu Indonesia. Ini tentu akan menjadi pengalaman bagus bagi kami sebagai pemain,” ujar Jamal dalam konferensi pers sebelum pertandingan di Bandung, Selasa.

BACA JUGA:   Raffi Ahmad Bantah Tudingan Pencucian Uang: Saya Kerja dari Umur 13 Tahun

Mengutip Antara, menurut pemain berposisi gelandang itu, laga melawan Indonesia akan sulit karena memiliki deretan pemain berkualitas baik.

Namun, Jamal menegaskan bahwa skuat Bangladesh sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan itu.

Setiap pemain di timnas Bangladesh, pria berusia 32 tahu itu melanjutkan, menginginkan hasil positif dari partai versus Indonesia.

“Target utama kami adalah bekerja keras untuk mendapatkan hasil terbaik. Setiap orang di tim ingin mencapai sesuatu,” tutur Jamal.

Kedua tim menjadikan laga tersebut sebagai bagian persiapan menuju Kualifikasi Piala Asia 2023 yang berlangsung pada 8-14 Juni 2022.

Indonesia sudah enam kali bersua Bangladesh sejak tahun 1985. Hasilnya, Indonesia mencatatkan enam kali kemenangan, Bangladesh sekali dan satu laga lagi tuntas dengan hasil seri.
Terakhir kedua tim bertemu pada tahun 2008 dan dimenangkan Indonesia 2-0.

 

Artikel Terkait