Garuda Pertiwi Tuai Pujian dari Pelatih Singapura

FTNews – Pertandingan timnas wanita Indonesia memang cukup hebat. Hal ini sampai membuat Garuda Pertiwi tuai pujian hasil kemenangan tersebut.

Mereka berhasil menaklukan tim dengan julukan The Lions Women tersebut, kalah 5-1. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (28/5).

Walaupun ini merupakan laga uji coba, tetapi ini perlu mendapatkan apresiasi karena kemenangan yang mereka ciptakan cukup besar. Sekiranya Pelatih timnas putri Singapura Karim Bencherifa, memberikan pujian kepada empat pemain wanita Indonesia.

Timnas Wanita Indonesia. (Foto: PSSI)

“Kami tahu pemain kuncinya. Ada empat dari mereka. Tiga di depan (Claudia, Zahra, Marsela) dan ditambah nomor 15 (Helsya), lini tengah. Ini adalah pemain yang benar-benar berkualitas,” ujarnya kepada wartawan.

Dalam pertandingan ini Garuda Pertiwi membobol gawang lawan melalui gol milik Claudia Scheunemann di menit ke-64 serta 87′(penalty), Marsela Awi menit 11′ dan 66′, dan Reva Oktaviani menit 90+5′.

Gol Terbaik Garuda Pertiwi

Pemain timnas wanita Indonesia, Zahra Muzdalifah. (Foto: PSSI)

Gol yang Indonesia berikan untuk Singapura cukup berarti dan memberikan evaluasi secara mendalam. Seperti salah satunya gol milik Claudia menir ke-64 yang sangat cantik.

Bola tersebut melesat dari luar kotak penalti, tepat pada sisi atas mulut gawang. Hal ini membuat kiper tidak dapat menepis dan menjauhkan bola dari gawang.

“Dan saya pikir mereka membuat banyak perbedaan, terutama penyelesaian akhir khususnya gol ketiga, gol pertama, dua tembakan dari luar kotak penalti yang memberikan pukulan pada moral kami,” ujar Karim.

Timnas wanita Indonesia, untuk melakoni pertandingan uji coba Internasional ini hanya bersiap kurang dari satu bukan. Bahkan pelatih Garuda Pertiwi, Satoru Mochizuki tersebut baru bertemu denga beberapa pemain.

BACA JUGA:   Piala Dunia U-17: "Glorius", Kolaborasi FIFA, Weird Genius, dan LTZ

Namun kepercayaan yang tinggi dari para pemain, serta dukungan penuh para suporter dan semuanya. Menjadikan Garuda Pertiwi berhasil menciptakan pesta gol kepada Singapura.

“Claudia dengan kaki kanannya benar-benar kecemerlangan individu yang hebat dan gol lainnya saya tidak tahu siapa yang mencetak gol dari sayap kanan itu juga tembakan yang bagus,” ujarnya.

Selain itu juga ia mengatakan bahwa peran Zahra Muzdalifah sebagai pemain lini tengah sangat baik. Pembangunan strategi serangan ia selalu lakukan berkali-kali.

Pemain yang bekiprah bersama klub Jepang, Cerezo Osaka ini cukup terlihat memberikan kontribusi besar pada saat bermain.

Artikel Terkait