Garuda Pertiwi Ungkap Kunci Pesta Gol Lawan Singapura

FTNews – Timnas wanita Indonesia berhasil meraih kemenangan telak atas Singapura. Hal ini membuat Garuda Pertiwi ungkap kunci pesta gol tersebut.

Kemenangan yang membuat tim asuhan Satoru Mochizuki tersebut cukup membuat bangga masyarakat Indonesia. Pasalnya laga uji coba melawan tim dengan julukan The Lions Women itu berhasil meraih 5-1.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (28/5) tersebut menjadi langkah cerah Coach Mochi. Pasalnya strategi yang tersusun tersebut berhasil mereka lakukan.

Pemain timnas wanita Indonesia, Claudia Scheunemann. (Foto: PSSI)

Dalam hal ini Claudia Scheunemann mengatakan banyak aspek yang menjadikan tim ini bermain dengan baik. “Kita semua bermain baik di laga ini. Suporter Indonesia yang mendukung langsung di stadion sangat luar biasa, saya sampai menangis, itu menjadi tambahan motivasi bermain. Selain itu dukungan pelatih, ofisial dan keluarga sangat membantu kami,” ungkapnya dalam PSSI.

Suporter timnas Indonesia. (Foto: Lagrandeindonesia12)

Kita ketahui bahwa suporter dalam pertandingan tersebut, terus menyanyikan yel-yel sepanjang permainan. Tidak ada hentinya lelah mereka untuk memberikan gempuran semangat bagi timnas kesayangan.

Gol Cantik Claudia

Pemain tim U-17 wanita Indonesia, Claudia Scheunemann . (Foto: Instagram/Claudia)

Hal ini menjadikan buah manis ketika, kemenangan untuk Indonesia pada pertandingan uji coba itu. Claudia berhasil menggasak dua gol dengan tenangan cantik yang kembali ia ciptakan.

Tendangan dari luar kotak penalti tersebut, membuat kiper lawan tidak dapat menangkisnya karena jarak yang sulit ia gapai. Dengan posisi yang tidak begitu luang, pemain muda 15 tahun tersebut menjadi pembakar api semangat pemain.

Bahkan ia mendapatkan kesempatan menjadi eksekutor penalti. Tanpa menyianyiakan kepercayaan tersebut. Claudia dengan tepat memberikan gol pada menit akhir waktu normal.

“Terimakasih semuanya sudah dukung kami dari awal sampai akhir. Semoga kami bisa tambah baik lagi dan bisa berikan hasil-hasil terbaik bagi para fan (pendukung). Terimakasih ya atas dukungannya,” ungkap nya dalam video timnas.Indonesia.

BACA JUGA:   Kemenparekraf Ajak Wisatawan Trail Run di Danau Toba

Tidak hanya Claudia, beberapa pemain lain juga andil dalam catatan gol tersebut. Mulai dari Marsela Awi menit 11′ dan 66′, dan Reva Oktaviani menit 90+5′. Kini mereka harus mempersiapkan diri dengan baik, karena akan menjalani laga uji coba internasional lainnya.

Setidaknya dalam waktu dekat ini mereka akan bertemu dengan, Bahrain di Manama, Bahrain pada Sabtu (8/6) dan Selasa (11/6) mendatang.

Artikel Terkait