Geger Kontes Transgender di Hotel Jakpus, Polisi Bakal Lakukan Apa?

FT News – Beredar video viral di media sosial memperlihatkan sebuah kontes transgender di sebuah ballroom hotel.

Acara ini diselenggarakan di sebuah hotel kawasan Jakarta Pusat.

Kontes kecantikan transgender ini diunggah dalam akun media sosial Instagram @terang_media, pada Selasa (6/8) hari ini.

Tertulis keterangan dalam unggahan ‘Waria Berselempang Aceh Menangkan Kontes Transgender di Jakarta’.

Terlihat dalam postingan tersebut diduga seorang transgender yang merupakan perwakilan dari Aceh mengenakan dress berwarna pink dengan mengenakan mahkota dan membawa piala.

@forumkeadilantv

POLISI AKAN USUT PELAKSANAAN KONTESTASI WARIA DI JAKARTA Berdasarkan tayangan video yang menampilkan acara dan pengumuman pemenang kontes kecantikan Transgender di sebuah hotel di Jakarta Pusat pada 4 Agustus 2024. Seorang peserta berbadan gembul dengan selempang bertuliskan Aceh dinobatkan sebagai pemenang. Namun, sejauh ini, acara tersebut dilaporkan tidak memiliki izin penyelenggaraan. Oleh karena itu, pihak Polres Jakarta Pusat akan melakukan pendalaman terhadap penyelenggaraan acara tersebut, termasuk memeriksa pihak hotel dan panitia acara. #transgender #aceh #kontes #hoteljakartapusat #kecantikan #setengahwanita #pelangi🌈 #viral #fyp #hukum #polresjakartapusat #polisi #forumkeadilan

♬ suara asli – Forum Keadilan – Forum Keadilan

Kemudian tampak finalis lainnya yang berasal dari Sulawesi Selatan, Maluku Utara mengenakan dress berwarna ungu.

Sementara itu tertulis keterangan bahwa video tersebut menanyangkan acara pengumuman pemenang kontes Waria atau kontes kecantikan Transgender di Hotel Jakarta Pusat, pada 4 Agustus 2024.

Menanggapi peristiwa ini, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam mengatakan bahwa acara tersebut tidak memiliki izin penyelenggaraan. Nantinya akan dilakukan pendalaman terhadap pihak penyelenggara.

“Sejauh ini tidak ada izin terkait penyelenggaraan. Selanjutnya pihak penyelenggara pihak setempat akan dilakukan pendalaman oleh Polres Metro Jakarta Pusat,” kata Ade Ary, kepada wartawan, pada Selasa (6/8).

Selain itu pihak kepolisian juga akan meminta keterangan terhadap pihak hotel untuk mengusut peristiwa yang terjadi.

“Iya, pihak hotel sama panitia akan dilakukan pendalaman,” jelasnya.

Artikel Terkait